Memiliki kulit yang mulus, lembap dan tampak sehat tentu menjadi dambaan banyak wanita. Namun, gaya hidup buruk seperti kurang minum air putih, mengonsumsi minuman beralkohol, dan menghabiskan waktu di ruangan ber-ac membuat kulit cenderung kering dan terlihat bersisik. Selain rutin mengoleskan body lotion atau pelembap wajah, kamu bisa loh mengonsumsi makanan ini untuk membantu melembapkan kulit dari dalam.

Ubi

Kulit Kering?  Hindari dengan Perbanyak Konsumsi 5 Jenis Makanan IniOur Best Bites
 

Memiliki isi yang padat, ubi cukup untuk mengenyangkan perut. Kandungan gula alami yang membuatnya terasa manis tentu enak untuk dikonsumsi langsung setelah merebusnya. Dimakan selagi masih hangat, ubi ternyata memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten yang baik untuk kulit loh.

Kacang dan biji-bijian

Kulit Kering?  Hindari dengan Perbanyak Konsumsi 5 Jenis Makanan IniSuperFoodsRx
 

Coba deh ganti camilan kamu dengan mengonsumsi kacang dan biji-bijian. Dibalik bentuknya yang kecil, kacang almond, kacang kenari, kismis, hingga biji bunga matahari sebenarnya kaya antioksidan dan vitamin E yang dapat melembapkan kulit. Rutin mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup bisa membantu proses regenerasi kulit dan membuatnya terasa lebih lembut.  

Bayam

Kulit Kering?  Hindari dengan Perbanyak Konsumsi 5 Jenis Makanan IniDr.weil
 

Siapa yang sanggup menolak sayur bayam dengan berbagai manfaat untuk tubuh? Selain memiliki banyak serat untuk pencernaan, bayam juga memiliki kandungan mineral mulai dari zat besi, vitamin E, vitamin A, dan vitamin C yang baik untuk kulit. Nggak hanya itu, kandungan yang kaya antioksidan dan H20 dapat menambah kelembapan.

Alpukat

Kulit Kering?  Hindari dengan Perbanyak Konsumsi 5 Jenis Makanan IniCooking Light
 

Manfaat alpukat memang sudah banyak dimanfaatkan untuk kecantikan. Masker rambut, wajah, hingga untuk program diet bisa kamu dapatkan dari buah ini. Hanya dengan mengonsumsi tanpa perlu mengolahnya, kamu bahkan bisa mendapatkan kandungan antioksidan, betakaroten, omega 3, dan berbagai vitamin untuk kulit. Belum cukup melembapkan dari dalam, kamu bisa menjadikannya sebagai masker tubuh!

Ikan

Kulit Kering?  Hindari dengan Perbanyak Konsumsi 5 Jenis Makanan IniWabisabi Sushi and Noodles bar
 

Ikan yang hidup di air laut dalam, memiliki banyak kandungan omega 3 yang baik untuk kulit. Salmon, tuna, dan sarden menjadi salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi. Nggak heran bila kulit orang-orang Jepang terlihat lembut dan sehat. Sashimi, sushi, atau mengolahnya sendiri bisa memberi manfaat yang sama untuk kulitmu. Meski begitu, merebus atau membakarnya akan lebih baik dibanding menggorengnya ya Bela!

 

BACA JUGA: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Moisturizing dan Hydrating