5 “Senjata Utama” Buat Kulitmu Cantik Bersinar

Ternyata ini rahasianya!

5 “Senjata Utama” Buat Kulitmu Cantik Bersinar

Kulit kusam merupakan keluhan yang umumnya banyak dialami para perempuan. Kulit yang kusam bikin kecantikanmu tak akan terpancar. Untuk itu diperlukan "senjata khusus", salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang tepat untuk kuliutmu. Karenanya dalam artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi menu guna menjaga kulitmu agar tetap sehat dan bersinar:

smoothiesbowl1-a8f2e0485a64a962d2be54fa1019c978.jpg
 

Smoothies merupakan salah satu menu praktis dan tergolong mudah dicerna untuk konsumsi pagi hari. Untuk menambah nutrisi yang baik untuk kulit, pilihlah sayur dan buah yang kaya akan vitamin C, misalnya seperti mangga. Untuk kamu yang ingin praktis dalam membuat smoothies, bisa memilih Buavita varian Mango yang mengandung lebih banyak vitamin C dibanding jus biasa. Tinggal masak dengan bubuk jelly, lalu tambahkan campuran jus mangga dengan potongan buah mangga segar. Voila, kamu pun akan mendapatkan mangonana smoothies yang segar!

kale-fried-rice2-47cd7e0bede191f57a541b6d99c1ad3d.jpg
 

Memasukkan kale ke dalam menu sahurmu tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh secara general. Untuk kulit, kale memiliki banyak sekali nutrisi vital yang dapat membuat kulitmu tetap kenyal dan bercahaya, meski saat sedang berpuasa: vitamin C, vitamin A, copper, dan masih banyak lagi. Untuk variasi, kamu bisa mengkreasikannya menjadi menu sahur yang mengenyangkan. Contohnya seperti kale fried rice ini.

fruitsalad3-fb4391aa640bde045d16ea798cbc2935.jpg
 

Buat kamu yang mungkin ingin menu sahur yang praktis dan bisa dibuat dalam waktu cepat, maka salad buah bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Jangan dianggap remeh: meski tidak seberat nasi, salad buah bisa memberikan asupan tenaga yang cukup untuk seharian, lho.

 

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh International Dermal Institute for Skin Care Therapy, labu merupakan salah satu buah yang bersahabat untuk kulit, karena kekayaan nutrisi yang dimiliki. Nutrisi di dalamnya dapat mendorong regenerasi kulit serta menjaga elastisitas kulit, terutama di bulan puasa. Nah untuk ide menu sahur, daripada sekedar direbus cobalah untuk membuat purée, yang bisa memberikan variasi berbeda untuk menu sahurmu.

almonbuttertoast5-1236b67d5f3e04d635a5f077c9fc8659.jpg
 

Almond memiliki kandungan vitamin E yang tinggi untuk mencegah kerusakan sel kulit serta iritasi akibat radiasi sinar UV. Untuk kreasi menu sahur yang nikmat, cobalah membuat almond butter toast sebagai alternatif. Tambahkan potongan buah favorit, then it’s ready to be served!
 
Beberapa menu sahur di atas memang memiliki manfaat yang baik untuk mendukung kesehatan kulitmu. Namun di sisi lain, pastikan kamu juga menerapkan gaya hidup yang sehat untuk melengkapinya: dimulai dari konsumsi air putih yang cukup, rajin berolahraga, serta memakai rangkaian perawatan kulit yang tepat. Untuk perawatan wajah, kamu bisa menggunakan Fair & Lovely yang mampu menjaga kulit wajah agar tetap terawat dan cerah. Selagi masih muda, merawat kulit wajah memang hal yang sangat krusial untuk segera dilakukan.

Selain kulit wajah, jangan sampai kamu mengabaikan area tubuh lainnya. Jaga kelembapan kulitmu dengan rutin menggunakan produk pelembap untuk mencegah kulit kering dan kusam. Vaseline bisa menjadi pilihan yang tepat, dengan rangkaian lotion yang bisa menjawab kebutuhan kulitmu setiap saat.

Nah, kalau kamu membutuhkan tips untuk merawat kulit wajah dan tubuhmu cari inspirasinya di website 1001 Inspirasi Ramadhan. Di sana kamu bissa mencari artikel yang membahas tips menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang super lengkap.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here