Menjelang hari wisuda, siapa sih perempuan yang tak ingin tampil cantik dan maksimal? Pastinya, semua perempuan ingin terlihat memukau di salah satu hari spesial tersebut. Di zaman yang modern ini, gaya makeup yang diinginkan pun haruslah terlihat natural namun mampu membuat tampilan wajah berbeda dari biasanya. Selain itu, ketahanan riasan juga sangat dibutuhkan untuk makeup wisuda. 

Nah, buat kamu yang akan merias wajah sendiri, tentunya kamu pun butuh beberapa tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama yang dapat kamu lakukan step by step. Mau tahu apa saja? Yuk simak tipsnya di bawah ini.

1. Gunakan skincare terlebih dahulu

Sebelum memasuki tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama, tentu yang wajib untuk kamu lakukan ialah menggunakan serangkaian skincare yang tak hanya mempersiapkan kulit wajahmu tetapi juga membangun perlindungan agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Menggunakan skincare juga dapat menghasilkan makeup menjadi lebih sempurna. Produk skincare yang biasanya digunakan ialah toner, serum, dan tentunya jangan melupakan sunscreen yang dapat melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari.

2. Aplikasikan primer

Setelah kulit wajah sudah tersiapkan dengan baik, maka tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama yang pertama kali dapat kamu lakukan ialah mengaplikasikan primer. Sesuaikan dengan jenis dan keadaan kulitmu ya, jika kulit wajahmu berminyak, gunakanlah primer yang dapat menahan produksi minyak berlebih, dan buat kamu yang memiliki pori-pori yang cukup besar, kamu bisa menggunakan pore filler untuk menyamarkan tampilan pori-pori sehingga hasil makeup lebih flawless.

Begini Lho Tips Makeup untuk Wisuda yang Natural dan Tahan Lamapinterest.com

3. Untuk bagian complexion, pilih yang full coverage

Beralih ke bagian complexion, dimana memilih foundation yang full coverage, concealer yang mudah dibaurkan, serta bedak dengan jenis tabur yang halus di kulit wajah merupakan salah satu tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama. Setelah memilih beberapa produk terbaik, tentu kamu juga harus seimbangkan dengan melatih skill makeup yang baik. Pilih juga aplikator yang tepat untuk beberapa produk makeup pilihanmu.

4. Pilih nuansa warna cokelat untuk riasan mata

Tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama memiliki kunci pada riasan mata yaitu memilih warna-warna hangat seperti cokelat atau peach sebagai warna pilihan untuk riasan mata. Hindari penggunaan riasan mata smokey agar tidak terkesan berlebihan yang malah tak sesuai dengan situasi.

Begini Lho Tips Makeup untuk Wisuda yang Natural dan Tahan Lamaslrlounge.com

5. Usahakan konturing dengan natural

Memilih teknik konturing yang baik juga merupakan salah satu tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama. Konturing dapat menciptakan dimensi pada wajahmu, namun jika berlebihan, wajahmu malah tampak lebih tua yang terlalu berlebihan. Untuk itu, telitilah dalam memilih shades warna yang sesuai, formula yang cocok dengan jenis kulit, serta teknik pengaplikasiannya.

6. Gunakan lip matte berwarna peach, pink, atau brick rose

Tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama selanjutnya terletak pada pemilihan warna untuk riasan bibir. Dari mulai formula dan warna, telitilah dalam memilih produk bibir yang sesuai. Untuk hasil yang lebih tahan lama, tentu lip matte menjadi andalan tetapi jangan lupakan perlindungan bibir dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu. 

Sedangkan untuk warna, pilih warna-warna yang kalem seperti peach, pink, atau brick rose. Untuk bisa tahu warna apa yang cocok untukmu, tentu seimbangkan dengan riasan matamu. Jika riasan matamu sangat natural, kamu bisa memilih warna lipstik yang sedikit terang dan jika riasan matamu cukup bold, pilihlah warna lipstik yang kalem seperti nude atau peach.

Begini Lho Tips Makeup untuk Wisuda yang Natural dan Tahan Lamatotalbeauty.com

7. Biar tahan lama, semprotkan setting spray

Ini dia tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama yang merupakan tips terakhir. Penggunaan produk ini yang menentukan ketahanan makeup wisudamu lho! Untuk itu, penting sekali menyemprotkan setting spray saat semua bagian wajah sudah selesai dirias. 

Itu dia beberapa tips makeup untuk wisuda natural dan tahan lama yang ternyata cukup mudah untuk bisa kamu ikuti ya, Bela? Yuk coba ikuti!

Baca Juga: 7 Gaya Makeup Artis Indonesia yang Bisa Jadi Inspirasi untuk ke Kantor