Foundation merupakan salah satu produk makeup andalan dalam menciptakan riasan wajah yang sempurna karena dikenal dengan kemampuannya yang dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah serta menciptakan kulit wajah yang flawless. Tentu saja selain mencari tahu produk foundation yang berkualitas, kamu juga harus mengenal teknik cara pengaplikasiannya yang beragam. Nah, untuk menemukan teknik pengaplikasian foundation yang benar, kamu bisa simak terlebih dahulu di artikel yang satu ini!

1. Menggunakan jari

Biar Lebih Flawless, Kenali 5 Teknik Pengaplikasian Foundation IniMakeup.com

Teknik pengaplikasian foundation yang satu ini sudah tak menjadi rahasia umum lagi. Hampir semua perempuan pasti pernah mengaplikasikan foundation dengan menggunakan jari. Selain lebih mudah, coverage yang dihasilkan pun lebih tinggi sehingga ketidaksempurnaan kulit dapat tertutupi dengan sempurna. 

Hal tersebut dikarenakan jari yang memiliki suhu hangat dari tubuh sehingga foundation dapat menempel dengan sempurna. Namun, kekurangan mengaplikasikan foundation dengan jari ialah dapat membuat jari kotor dan kurang praktis.

2. Menggunakan beauty blender

Biar Lebih Flawless, Kenali 5 Teknik Pengaplikasian Foundation Inigirlfriend.com

Selain menggunakan jari, beauty blender pun kerap dipercaya sebagai alat untuk mengaplikasikan foundation. Berbeda dengan menggunakan jari, hasil riasan dengan menggunakan beauty blender lebih natural dan tentu saja foundation pun lebih merata serta hasil makeup terlihat lebih flawless

Namun, buat kamu yang ingin mendapatkan hasil makeup dengan coverage yang tinggi, dibutuhkan pengulangan dalam pengaplikasian foundation karena beauty blender yang mudah menyerap foundation yang digunakan.

3. Menggunakan silicon sponge

Biar Lebih Flawless, Kenali 5 Teknik Pengaplikasian Foundation Inicosmopolitan.com

Beberapa waktu lalu, penggunaan silicon sponge sebagai aplikator untuk foundation sempat menjadi viral karena wujudnya yang unik. Silicon sponge dipercaya dapat membuat hasil foundation menjadi lebih full coverage, namun beberpaa orang yang sudah mencobanya mengatakan bahwa silicon sponge bukanlah aplikator yang patut dicoba sehari-hari karena tak mampu menciptakan hasil makeup yang rapih.

4. Menggunakan foundation brush

Biar Lebih Flawless, Kenali 5 Teknik Pengaplikasian Foundation Inioglf.org

Kamu juga dapat menggunakan foundation brush sebagai aplikator untuk mengaplikasikan foundation agar lebih menempel dan tahan lama. Foudation brush terbagi dua jenis yaitu flat brush dan kabuki brush

Flat brush memiliki bentuk yang pipih, sedangkan kabuki brush terkenal dengan bentuknya yang sedikit bulat dan rata. Namun, bagi pemilik kulit wajah yang berjerawat, mengaplikasikan foundation dengan brush dapat memicu pertumbuhan jerawat.

5. Menggunakan airbrush foundation

Biar Lebih Flawless, Kenali 5 Teknik Pengaplikasian Foundation Inithehomegear.com

Nah, untuk teknik pengaplikasian foundation yang satu ini unik sekali lho Bela. Dengan menggunakan alat yang nantinya akan disemprotkan pada wajah tanpa menyentuh wajah ini memiliki keunggulan yang sangat banyak. Selain mampu menciptakan tampilan makeup yang flawless, airbrush foundation ini sangatlah praktis juga memiliki hasil makeup yang tahan lama.

Jadi, itu dia Bela beberapa teknik pengaplikasian foundation yang dapat kamu coba. Dari mulai teknik pengaplikasian yang sederhana hingga yang sedikit canggih. Jadi, apakah kamu sudah menemukan teknik favoritmu?

Baca Juga: Yuk, Kenali 7 Jenis Foundation Ini!