Di tengah berkembangnya dunia kecantikan, berbagai produk perawatan yang diluncurkan pun sangatlah banyak. Oleh karena itu, masih banyak para perempuan yang mengalami kebingungan dalam membedakan beberapa produk kecantikan, salah satunya ialah perbedaan micellar water dan toner. 

Memiliki manfaat yang sama yaitu sama-sama memiliki keampuhan dalam mengangkat kotoran pada wajah, namun sebenarnya apa sih perbedaan keduanya? Buat kamu yang masih penasaran dengan perbedaan micellar water dan toner, yuk simak ulasan berikut inI Bela!

Micellar water

Yuk, Kenali Perbedaan Micellar Water dan Toner!Cosmo.ph

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai perbedaan micellar water dan toner, kita kenali dulu setiap produknya masing-masing, dimulai dari micellar water. Nama micellar water tentulah sudah tak asing lagi, mengingat banyak sekali merek kecantikan yang meluncurkan produk micellar water miliknya. Micellar water sendiri merupakan air pembersih yang memiliki molekul air yang sangat kecil yang sering disebut micelles

Fungsi micellar water

Yuk, Kenali Perbedaan Micellar Water dan Toner!ennscloset.com

Pembahasan selanjutnya mengenai perbedaan micellar water dan toner, tentu saja mengetahui fungsi masing-masing produk. Masih dalam pembahasan micellar water, produk yang satu ini memang memiliki keampuhan yang luar biasa dalam mengangkat makeup, kotoran, minyak, dan debu yang menempel pada kulit wajah. 

Maka itu, micellar water kerap kali disebut sebagai pembersih makeup andalan. Perbedaan micellar water dan toner juga terletak dari kandungan bahan yang terdapat didalam produk. 

Walaupun micellar water juara dalam hal membersihkan makeup, namun jarang sekali micellar water yang memiliki kandungan yang dapat merawat atau menutrisi kulit wajah. Untuk itulah, penggunaan micellar water sebaiknya merupakan langkah awal dalam membersihkan makeup.

Toner

Yuk, Kenali Perbedaan Micellar Water dan Toner!Skincare.com

Setelah membahas micellar water, mengetahui perbedaan micellar water dan toner tak akan lengkap jika tak membahas produk lainnya. Nggak kalah hits dari kehadiran micellar water, toner juga kerap kali menjadi produk yang sangat dibutuhkan oleh hampir seluruh perempuan dalam menyempurnakan perawatan kulit wajah mereka. Toner sendiri adalah produk cair yang memiliki ragam fungsi yang disesuaikan dengan rancangannya.

Fungsi toner

Yuk, Kenali Perbedaan Micellar Water dan Toner!newbeauty.com

Biar semakin lengkap dalam mengetahui perbedaan micellar water dan toner, kenali juga fungsi dari toner! Sama halnya dengan micellar water yang dapat membersihkan makeup, debu, dan kotoran, toner pun berlaku hal yang sama namun kemampuannya tak sehebat micellar water dalam hal membersihkan wajah karena toner memang dirancang untuk memastikan kulit bersih setelah mencuci wajah. Hal tersebutlah yang membuat toner menjadi perawatan kulit diurutan ke 3 setelah mencuci wajah. 

Toner pun juga digunakan untuk menutrisi kulit wajah sesuai dengan kandungannya. Ada yang dapat melembapkan kulit wajah, ada yang dapat mengatasi berbagai permasalahan jerawat, dan ada juga yang mencegah kulit dari berbagai penuaan.

Jadi, itu dia perbedaan micellar water dan toner yang wajib kamu tahu biar nggak bingung lagi. Walaupun dari tekstur dan fungsinya cukup mirip, namun keduanya merupakan produk yang sangat berbeda dan urutan pemakaiannya pun tak dapat disamakan. Nah, setelah mengetahui perbedaan micellar water dan toner, kamu jadi nggak bingung lagi kan saat menggunakan keduanya?

Baca Juga: 7 Toner untuk Kulit Kering