Tak hanya dikenal dengan dunia K-pop-nya, Korea Selatan juga terkenal akan dunia kecantikannya. Mulai dari berbagai produk perawatan, klinik operasi plastik, hingga tren makeup pun banyak berasal dari Korea. Di artikel kali ini, Popbela akan mengulas beberapa gaya makeup yang berhasil mencuri perhatian para beauty enthusiast dan sempat menjadi viral. 

Beberapa gaya makeup tersebut mengutamakan keindahan kulit, salah satunya ialah dewy skin yang hingga saat ini masih menjadi tren. Selain dewy skin, apa saja sih gaya makeup lainnya? Yuk ikuti terus untuk mengetahui perbedaan hasil akhir makeup Korea.

1. Dewy Skin

Dari Dewy Hingga Glass Skin, Ini Perbedaan Hasil Akhir Makeup Koreahype.my

Siapa sih yang nggak tahu dengan hasil akhir makeup Korea yang satu ini? Hingga hari ini istilah dewy skin sering digunakan di dalam dunia kecantikan dan kerap dijadikan penawaran oleh banyak merek kosmetik. Dewy skin merupakan gaya makeup dengan hasil akhir yang glowing sehingga kulit wajah tampak sangat sehat.

2. Glass Skin

Dari Dewy Hingga Glass Skin, Ini Perbedaan Hasil Akhir Makeup Koreasavvybeautysnob.com

Walaupun hasil akhir makeup Korea yang satu ini juga memberikan tampilan glowing yang sehat, namun glass skin tak menggunakan produk makeup yang berat seperti foundation atau bb cream melainkan moisturizer dan cc cream saja. Hal tersebut tentunya untuk menonjolkan kecantikan kulit yang alami.

3. Buttery Skin

Dari Dewy Hingga Glass Skin, Ini Perbedaan Hasil Akhir Makeup Koreastandard.co.uk

Kalau gaya makeup glass skin mengutamakan penggunaan produk perawatan wajah dan menghindari penggunaan produk makeup yang berat, hasil akhir makeup Korea yang ini pun memanfaatkan penggunaan produk makeup untuk menciptakan "kulit" baru yang mulus dan sehat. Tentu saja, peran foundation dan concealer sangat dibutuhkan untuk buttery skin serta sentuhan highlighter pun melengkapi hasil akhir makeup yang lebih berkilau.

4. Honey Skin

Dari Dewy Hingga Glass Skin, Ini Perbedaan Hasil Akhir Makeup KoreaHypebae.com

Setelah kehadiran beberapa gaya makeup, maka Korea pun menghadirkan gaya makeup lainnya yaitu honey skin. Sama seperti namanya yang terinspirasi oleh kekenyalan madu, maka hasil akhir makeup Korea yang satu ini menampilkan kulit wajah yang padat, kenyal dan terhidrasi dengan sempurna. Untuk itu, dibutuhkan produk perawatan wajah serta produk makeup dengan kandungan bahan yang dapat mengencangkan kulit wajah.

5. Chok-chok Skin

Dari Dewy Hingga Glass Skin, Ini Perbedaan Hasil Akhir Makeup Koreacultbeauty.co.uk

Baru-baru ini, chok-chok skin sempat mencuri perhatian karena keunikan namanya. Buat kamu yang penasaran, hasil akhir makeup Korea terbaru ini mengutamakan tampilan kulit wajah yang basah. Hal itu berasal dari arti istilah chok-chok yang berarti basah. Untuk dapat menciptakan hasil makeup yang basah, maka dibutuhkan berbagai rangkaian produk kecantikan yang mampu menghidrasi kulit wajah serta membuat wajah tampak lembap seharian. Jangan lupa juga untuk menambahkan produk face oil atau highlighter untuk menyempurnakan hasil akhir makeup.

6. Cloudless Skin

Dari Dewy Hingga Glass Skin, Ini Perbedaan Hasil Akhir Makeup Koreaglamourmagazine.com

Meski jarang terdengar, namun gaya makeup Korea yang satu ini juga baru hadir di dunia kecantikan sebagai tren. Untuk hasil akhir makeup Korea dengan nama yang menggemaskan ini, kamu dapat membayangkan kulit wajah tanpa noda yang flawless selayaknya kulit anak bayi. Jadi, gaya makeup cloudless skin sangat meminimalisir penggunaan makeup dan mengutamakan berbagai rangkaian skincare yang dapat menjaga kulit agar tetap sehat.

7. Sok-gwang Skin

Dari Dewy Hingga Glass Skin, Ini Perbedaan Hasil Akhir Makeup Koreachannelnewsasia.com

Sebagai gaya makeup yang terakhir, Sok-gwang Skin cukup berbeda dengan gaya makeup lainnya. Jika hasil akhir makeup Korea lainnya mengutamakan penggunaan produk-produk yang menghidrasi, Sok-gwang Skin lebih mengutamakan produk yang berjenis semi-matte tanpa menghilangkan kesan natural pada wajah. Tentu saja, gaya makeup yang satu ini diciptakan khusus agar dapat dicoba oleh semua jenis kulit termasuk jenis kulit berminyak.

Wah, membahas berbagai hasil akhir makeup Korea dari mulai yang glowing, natural, hingga semi-matte, semuanya sangat menarik ya Bela? Kira-kira, dari semuanya, kamu tertarik mencoba yang mana Bela?

Baca Juga: Setelah Glass Skin, Kini Hadir Tren Buttery Skin