Jika orang biasa membuat akun Youtube dan memulai channel-nya, itu akan menjadi hal yang lumrah. Namun, bagaimana jika hal tersebut dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kekurangan? Ternyata kekurangan yang mereka miliki nggak menghalangi mereka untuk berkarya lho. Selain jago makeup, para vlogger ini ternyata juga sangat menginspirasi. Yuk, intip!

1. Jordan Bone

https://www.youtube.com/embed/wUfbzVL8WnA

Sempat dihebohkan dengan berita kecelakaan yang menimpa dirinya, itulah yang membuat ia lumpuh sehingga tak dapat menggerakkan kaki dan tangannya. Namun skill makeup yang dia tunjukkan melalui video Youtube-nya seolah membuat banyak orang takjub. 

2. Marimar Quiroa

https://www.youtube.com/embed/TeGReg9WS1E

Sejak kecil menderita tumor, Marimar tetap percaya diri dan ingin membuktikan bahwa cantik tak selalu tentang fisik. Marimar pun membuat akun Youtube yang diberi nama MakeupArtistGorda66. Bukan tutorial makeup biasa, Marimar seperti memberikan pesan positif bagi setiap orang yang menontonnya.

3. Lucy Edwards

https://www.youtube.com/embed/G6GPaRe1d4U

Karena kondisi genetik yang langka, Lucy harus kehilangan penglihatannya. Namun, itu tak membuatnya hanya duduk berdiam diri saja. Pasalnya, Lucy sering kali terlihat membuat video tentang review produk kecantikan. Dia menggambarkan bahwa channel Youtube-nya adalah tempat untuk menjembatani kesenjangan antara orang yang memiliki kekurangan dan orang yang sempurna.

4. Adalia Rose

https://www.youtube.com/embed/Hbo8OL7PhMw

Walaupun masih berusia 7 tahun, namun sindrom progeria Hutchinson-Gilford membuatnya tampak jauh lebih tua dari usianya. Namun, jika kamu menonton videonya, Adalia sama cerianya dengan kebanyakan anak lainnya. Ia juga suka membuat makeup tutorial bersama ibunya, dengan percaya diri, Adalia sukses membuat penonton terharu.

5. Emily Davison

https://www.youtube.com/embed/IlaYxmhZYiA

Memiliki gangguan visual tidak membuatnya untuk berhenti menjalankan passion-nya. Karena kekurangannya, Emily malah memberikan semangat kepada orang di luar sana yang memiliki kekurangan bahwa kekurangan tidak menentukan hidupmu. Selain itu, Emily juga membuat video tentang beauty dan fashion yang menjadi kesukaannya.

Dari kisah di atas, kita tahu bahwa kekurangan bukan penghalang untuk berkarya dan juga kecantikan bukan hanya di dapat dari kecantikan fisik saja, tetapi rasa bersyukur yang luar biasa.

Baca Juga: Penyandang Down Syndrome Ini Buktikan Bahwa Kekurangan Bukan Halangan