"You can never go wrong with red lips!" Siapa yang setuju dengan quotes yang satu ini? Yup, lipstik merah yang tidak pernah mati oleh zaman ini memang tepat menjadi salah satu produk makeup yang bersahabat untuk dipakai kemanapun dan saat menghadiri acara apapun. Memilih lipstik merah untuk pesta formal maupun sehari-hari, dengan outfit appaun, dengan tampilan look apapun memang tidak pernah salah. 

Namun jika memilih lipstik merah yang nggak sesuai dengan skintone-mu dapat menjadi kesalahan yang fatal lho. Untuk itu, penting sekali mengetahui jenis warna merah yang sesuai dengan skin tone-mu. Buat kamu yang ingin tahu apa jenis warna merah yang tepat untukmu, keep scrolling!

1. Cool undertone

Biar Nggak Salah Pilih, Ini Lipstik Merah yang Tepat Untukmu

Biasanya untuk tahu kamu pemilik cool undertone, kamu bisa melihat urat nadi pada pergelangan tanganmu berwarna biru. Pemilik cool undertone pada umumnya adalah orang dengan warna kulit fair white, porcelain atau dark

Lipstik merah yang cocok untuk si cool undertone ini adalah warna merah yang terang dan kontras seperti red berry, vermilion atau red plum. Pemilihan jenis warna merah yang terang akan membuat wajahmu tampak muda dan fresh.

2. Neutral undertone

Biar Nggak Salah Pilih, Ini Lipstik Merah yang Tepat Untukmu

Sesuai dengan namanya, neutral undertone memang dapat dilihat dari warna urat nadi yang tidak dominan dan memiliki kedua warna yaitu biru kehijauan. Bagi pemilik neutral undertone, mudah sekali untuk memilih jenis warna lipstik merah. Kamu bisa memilih hampir seluruh jenis warna merah, namun untuk menemukan warna yang pas, kamu tetap harus mencobanya terlebih dahulu ya.

3. Warm undertone

Biar Nggak Salah Pilih, Ini Lipstik Merah yang Tepat Untukmu

Nah, lain halnya dengan warm undertone, dikenal dengan warna kulit olive, medium atau biasa dikenal kuning langsat. Untuk mengetahui apakah kamu warm skintone adalah dengan cek warna urat nadimu, jika warnanya cenderung hijau berarti kamu adalah pemilih warm undertone

Jenis warna merah yang cocok untukmu adalah warna merah dengan hint cokelat dan sedikit hangat agar tampak pas saat digunakan. Hindari warna merah yang terang agar terhindar dari tampilan bibir yang terlalu kontras.

Nah, itu dia sedikit tips menarik untuk kamu dapat memilih jenis warna lipstik merah yang di sesuaikan dengan undertone-mu. Habis membaca artikel ini, jangan sampai salah memilih warna lipstik merah lagi ya Bela!

Baca Juga: Ini Lipstik Merah yang Cocok untuk Semua Jenis Skin Tone