Memiliki alis yang cetar merupakan impian semua perempuan. Dengan tampilan alis cetar, setiap perempuan dapat lebih percaya diri. Untuk itu, penting sekali memperhatikan setiap langkah pembuatan alis beserta dengan produk alis andalanmu. Biar kamu nggak salah saat akan menggambar alis, sebaiknya kenali dulu yuk beberapa kesalahan yang dapat terjadi saat kamu menggambar alis. Hmm apa saja ya kira-kira? Buat kamu yang penasaran, simak terus ya Bela!

1. Memilih warna pensil alis yang tak sesuai

Biar Tetap On Fleek, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggambar Alispinterest.com

Hal yang wajib kamu perhatikan saat hendak menggambar alis ialah dengan memilih warna alis yang sesuai dengan warna rambutmu. Seringkali kesalahan dalam memilih warna alis dapat membuat tampilan alismu menjadi terlihat aneh, terkecuali jika kamu ingin tampil nyentrik. 

Tips paling mudah dalam mencari warna pensil alis yangtepat adalah pilihlah yang warnanya mirip atau sesuai dengan warna rambutmu. Namun, jika rambutmu berwarna terang seperti pirang, merah, atau warna terang seperti biru atau pink, pilihlah pensil alis berwarna abu-abu tua atau coklat tua yang cocok untuk berbagai warna rambut.

2. Terlalu tebal

Biar Tetap On Fleek, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggambar Alisbeautybridge.com

Memiliki alis tebal memang menjadi impian banyak perempuan, namun bagaimana jadinya jika alis yang kamu gambar terlalu tebal? Bukannya cantik, alismu malah dapat membuat wajahmu tampak sangat garang. Untuk itu, sebaiknya mulailah terdahulu mengisi bagian-bagian alis yang kosong dan hindari penekanan pensil alis yang berlebihan.

3. Kurang blending

Biar Tetap On Fleek, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggambar Alisthrivecausemetics.com

Hal yang satu ini kerap kali menjadi kesalahan yang sering dilakukan banyak perempuan saat menggambar alis. Saat kamu kurang membaurkan garis alis yang kamu gambar, alismu malah tampak tidak natural. Untuk itu, gunakan spoolie untuk membaurkan garis alis yang masih terlihat agar lebih menyatu dengan alis yang asli.

4. Bentuk alis yang salah

Biar Tetap On Fleek, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggambar Alisshefinds.com

Dalam menghasilkan tampilan alis yang sempurna, penting sekali untuk memperhatikan bentuk wajah kita. Karena setiap bentuk wajah memiliki bentuk alis yang berbeda. Sesuaikan bentuk alis yang hendak kita gambar dengan bentuk wajah kita. Agar lebih mudah, kamu juga bisa mengikuti bentuk alis aslimu lho!

5. Tidak menggunakan concealer

Biar Tetap On Fleek, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggambar Alisglamlipstick.com

Terlihat sepele namun bagian yang satu ini tak kalah pentingnya dengan bagian lainnya. Saat kamu tidak menggunakan concealer untuk merapikan alis, bentuk alismu akan tampak sedikit lebih berantakan. Sebaiknya aplikasikan concealer pada garis di bawah alis untuk menutupi bagian alis yang berantakan.

Nah, 5 kesalahan yang sudah kamu baca barusan jangan sampai terjadi ya. Jika kamu masih bingung dengan langkah-langkah menggambar alis yang benar, kamu juga dapat melihat tutorial menggambar alis pada Youtube atau website. Semoga artikelnya bermanfaat!

Baca Juga: 5 Hacks Pakai Pensil Alis Buat Pemula, Ternyata Gampang Loh!