Sudah tak menjadi rahasia umum lagi bahwa alis merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam menyempurnakan penampilan wajah. Sehingga banyak perempuan yang mencari cara untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Selain mencari tahu produk alis yang berkualitas, penting juga lho untuk merapikan alis dari rambut-rambut halus yang liar agar alis tampak lebih rapi dan mudah saat dibentuk nanti. 

Untuk itu, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa cara mencukur alis yang baik dan benar agar bentuk alismu menjadi lebih sempurna. Nah, jangan bingung ya Bela, karena Popbela akan membagikannya khusus untukmu para pemula!

1. Tentukan titik alis terlebih dahulu

Sebelum memasuki langkah cara mencukur alis, yang harus kamu lakukan terlebih dahulu ialah menentukan bentuk alis yang kamu inginkan dengan cara menentukan titiknya. Yaitu dimulai dari titik pertama yaitu yang berada sejajar dengan pangkal hidung, kemudian lanjutkan ke titik kedua yang merupakan titik puncak tertinggi bagian alis, dan titik terakhir yaitu titik ekor yang diukur sejajar dari pinggir hidung ke ujung mata.

2. Buatlah bingkai alis

Setelah menentukan tiga titik tersebut, maka sebelum memasuki langkah cara mencukur alis, maka kamu harus melanjutkannya dengan menyatukan ketiga titik tersebut membentuk garis bingkai alis dengan menggunakan pensil alis yang warnanya lebih gelap dan tebal.

Ternyata, Ini Cara Mencukur Alis yang Gampang dan Nggak Ribetstylecaster.com

3. Cukur bagian alis yang diluar dari garis bingkai

Langsung masuk ke langkah cara mencukur alis. Ambil pencukur alis, pastikan bahwa pisaunya tajam sehingga dapat mencukur alis dengan mudah. Kemudian mulailah mencukur alis yang berantakan dengan gerakan kebawah. Cukur hanya bagian di luar bingkai alis saja dan jangan sampai terlewat. 

4. Gunting bulu alis jika terlalu panjang

Kemudian langkah cara mencukur alis selanjutnya ialah dengan memastikan sisa bulu alis tidak begitu panjang. Untuk itu, gunakan gunting khusus untuk alis yang dapat merapikan alis yang terlalu panjang. Lakukan secara perlahan dan berhati-hati agar area kulit sekitar alis tidak terluka.

Ternyata, Ini Cara Mencukur Alis yang Gampang dan Nggak Ribetyoursun.com

5. Bersihkan sisa alis di area sekitarnya

Nah, setelah melakukan cara mencukur alis, tentunya kamu pun harus membersihkan sisa alis di area sekitar alis dengan menggunakan brush lembut dan jangan lupa untuk merapikan rambut alis dengan menggunakan spooli.

6. Buatlah bingkai alis kembali

Biar cara mencukur alisnya lebih sempurna, bingkai kembali bentuk alis tentunya dengan menggunakan pensil alis yang warnanya lebih halus dan mudah untuk dibaurkan.

Ternyata, Ini Cara Mencukur Alis yang Gampang dan Nggak Ribetbackstagetales.com

7. Isi bagian alis yang kosong

Setelah membentuk bingkai alis kembali, jangan lupa juga untuk mengisi bagian alis yang masih kosong dengan menggunakan pensil alis yang sama secara perlahan. Walau tak termasuk kategori cara mencukur alis, namun penting sekali untuk menyempurnakan tampilan alis dengan menggambar alis kembali.

Nah, itu dia ketujuh cara mencukur alis yang dapat kamu lakukan sendiri dirumah. Sederhana dan mudah bukan Bela?

Baca Juga: Gampang Banget, Ikuti 7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami