Outfit dan makeup memang merupakan kedua hal yang sering dipadukan untuk mendapatkan tampilan yang maksimal. Namun, sentuhan parfum dapat menyempurnakan penampilan agar jauh lebih percaya diri. Untuk itu, setiap orang pasti membutuhkan cairan harum yang satu ini. Tetapi, seringkali saat menggunakan parfum, banyak orang yang bermasalah dengan aroma parfum yang mudah memudar. 

Nah, agar parfummu menjadi lebih tahan lama, Popbela akan memberikan solusi mudah dengan melakukan berbagai cara membuat wangi parfum tahan lama. Yuk, disimak Bela!

1. Aplikasikan petroleum jelly pada bagian yang akan disemprotkan parfum

7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan LamaDoc istimewa

Langkah cara membuat wangi parfum tahan lama yang paling populer ialah dengan mengaplikasikan petroleum jelly pada beberapa bagian yang akan disemprot parfum seperti pergelangan tangan, belakang leher, belakang telinga, siku, dan bagian tubuh lainnya. Kelembapan dari petroleum jelly dapat mengikat aroma parfum sehingga menjadi lebih tahan lama.

2. Perhatikan cara pemakaian parfum

7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lamasmoothandco.nl

Sebagai salah satu cara membuat wangi parfum tahan lama ialah kamu perlu untuk memperhatikan cara pemakaian parfum. Selain mengenal beberapa bagian tubuh yang harus disemprotkan parfum, sebaiknya setelah menyemprotkan parfum, biarkan parfum menyerap dulu dan setelah itu barulah tubuh boleh bersentuhan dengan pakaian.

3. Hindari menaruh parfum di toilet

7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lamaleopassion.com

Selain memperhatikan cara pemakaian parfum, lakukan cara membuat wangi parfum tahan lama yang satu ini yaitu dengan menghindari menaruh produk parfum di area toilet karena kelembapan ruangan toilet dapat menurunkan kualitas dari aroma parfum. Sebaiknya, taruhlah parfum pada lemari pakaianmu atau meja kamarmu.

4. Sebaiknya jangan mengocok botol parfum sebelum menggunakannya

7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lamapopsugar.com

Produk parfum memang dirancang untuk langsung digunakan dan bukan malah dikocok sebelum penggunaan. Langkah yang satu ini pun tentunya merupakan salah satu cara membuat wangi parfum tahan lama yang wajib kamu perhatikan.

5. Jauhkan parfum dari paparan sinar matahari

7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lamafragrancetoday.com

Selain menghindari penempatan parfum pada area toilet, maka cara membuat wangi parfum tahan lama selanjutnya ialah juga menjauhkan produk parfum dari paparan sinar matahari. Karena suhu panas dari paparan sinar matahari dapat merusak aroma parfum menjadi berkurang.

6. Hindari kebiasaan menggesek kedua pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum

7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lamaretaw.tokyo

Semua orang pasti hampir pernah melakukan hal yang satu ini yaitu menggesek kedua pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum pada area tersebut. Namun, cara tersebut tak terbukti dapat membuat parfum menjadi lebih tahan lama, tetapi malah membuat aroma parfum berkurang. Sebagai cara membuat wangi parfum tahan lama sebaiknya hindari gesekan apapun itu agar aroma dapat bertahan dengan maksimal.

7. Pilih jenis parfum yang memiliki tingkat ketahanan yang cukup lama

7 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lamasplashofscent.com

Cara membuat wangi parfum tahan lama yang terakhir ialah dengan memilih jenis parfum yang memiliki tingkat ketahanan yang cukup lama seperti Eau de parfume atau Eau de toilette yang dapat memberikan ketahanan yang cukup lama dalam beberapa jam sehingga kamu tak perlu menyemprotkan berulang-ulang.

Nah, itu dia beberapa cara membuat wangi parfum tahan lama yang dapat kamu perhatikan dan lakukan langsung biar menambah kepercayaan dirimu. Selamat mencoba, Bela!

Baca Juga: 7 Merk Parfum Perempuan Terbaik yang Tahan Lama