Eye makeup atau riasan mata menjadi salah satu hal yang sering luput padahal penting untuk diperhatikan. Termasuk untuk dandanan natural sehari-hari! Yes, eye makeup gak hanya bisa dikenakan saat kamu datang ke acara kondangan atau pesta saja, lho! Ada beberapa teknik riasan mata yang bisa bikin penampilanmu cetar namun tetap terlihat natural. Contohnya 8 inspirasi eye makeup look berikut ini!

1. Riasan mata eyeshadow nude dipermanis dengan eyeliner cat eye

8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!Pinterest.com

Kamu bisa memilih eyeshadow warna senada dengan blush on yang kamu pakai. Tambahkan eyeliner dengan bentuk cat eye, kemudian jepit bulu mata dan aplikasikan maskara. Simple banget, kan?

2. Tak perlu riasan tebal, cukup manfaatkan maskara dan penjepit bulu mata untuk membuat tampilan natural no makeup look ini

8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!Byrdie.com

Kalau kamu punya bulu mata pendek, biasa siasati dengan menggunakan bulu mata palsu dengan bentuk yang natural ya. Karena hasilnya seperti tanpa makeup, tampilan ini cocok banget dikenakan untuk gaya sehari-hari, lho!

3. Untuk hasil yang lebih natural, pilih bingkai mata menggunakan eyeliner pencil

8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!Herworld.com

Trik satu ini jadi ciri khas makeup ala Korea. Setelah menggunakan eyeshadow dengan warna lembut di bagian mata, bingkai matamu menggunakan eyeliner pencil berwarna coklat. Kemudian kamu bisa blend menggunakan kuas atau cotton bud untuk menciptakan efek blurry yang bikin riasan matamu tampak natural.

4. Jangan lupa tambahkan shimmer eyeshadow pada inner corner mata sebagai highlight yang membuat riasanmu makin cetar

8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!Central.co.th

Setelah mengaplikasikan eyeshadow peach, wing eyeliner tipis, dan mascara, jangan lupa tambahkan shimmer eyeshadow putih di bagian inner corner mata sebagai highlight. Kamu juga bisa menambahkan eyeliner putih di bagian garis mata bagian bawah. Trik satu ini bisa bikin riasan matamu terlihat lebih berdimensi dan menarik!

5. Untuk kamu yang berkacamata, coba terapkan eye makeup dengan teknik wing liner agak tebal seperti ini

8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!Pinterest.jp

Kacamata kadang bikin riasan matamu tidak terlalu terlihat. Nah, kamu bisa siasati dengan menggambar wing eyeliner untuk mempercantik matamu. Kamu bisa aplikasikan liquid eyeliner mengikuti garis mata, kemudian pada bagian ujung ditarik ke atas menyerupai sayap. Trik satu ini juga bisa bikin efek mata tampak lebih besar, lho!

6. Soft shimmery eyeshadow warna peach, bikin matamu terlihat atraktif

8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!Aminoapps.com

Eyeshadow shimmery kadang bikin penampilanmu terlihat menonjol. Namun, bila memilih warna yang tepat, penampilanmu tetap bisa terlihat natural, lho! Contohnya kamu bisa meniru eye makeup look dengan eyeshadow peach yang dilengkapi dengan shimmer ini. Aplikasikan maskara untuk membuat bulu mata terlihat panjang dan lentik. Supaya senada, kamu bisa gunakan lipstik nude dengan efek glossy untuk mempermanis penampilanmu!

7. Agar mata terlihat lebih besar dan menonjol, coba terapkan eye makeup look dengan nuansa smokey namun dibuat tetap natural

8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!pinterest.com

Hal yang perlu diperhatikan dalam makeup look satu ini adalah penggunaan warna yang tepat. Hindari warna hitam karena bisa bikin penampilanmu terlihat bold. Aplikasikan eyeshadow dengan warna cokelat kopi atau mocha di bagian atas dan bawah mata. Pastikan kamu blending dengan baik agar hasilnya tampak natural.

Kemudian kamu bisa aplikasikan eyeliner pencil di sepanjang garis mata bagian atas dan bawah. Tak perlu bulu mata palsu, kamu hanya tinggal mempermanis riasan menggunakan maskara untuk hasil bulu mata yang lentik.

8. Tampilkan nuansa elegan pada riasan mata dengan menggunakan eyeshadow bernuansa bronze dan copper

8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!Charlottetillbury.com

Pulaskan shimmery eyeshadow dengan warna lebih terang di bagian inner corner kemudian beri gradasi dengan warna yang lebih gelap pada ekor mata. Kamu bisa tambahkan eyeliner tipis untuk membingkai mata bagian atas. Lengkapi dengan maskara atau bulu mata palsu natural.

Itulah beberapa inspirasi eye makeup look natural yang bisa kamu coba. Semoga bisa menambah referensi kamu untuk tampil cetar setiap hari, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!"