It’s time to local pride! Dari tahun ke tahun, makin banyak produk kecantikan yang lahir dari negeri sendiri. Pastinya itu merupakan suatu kebanggaan kita sebagai beauty enthusiast. Kualitas yang nggak kalah keren dengan produk luar, produk lokal asli Indonesia tenyata juga terbukti mampu mengambil hati para konsumen, dan tentunya dewan juri yang menilai produk-produk mereka di Popbela Beauty Awards.

#BFA2019: Makin Berjaya, Begini Pendapat Para Brand Lokal di BFA 2019

Nggak disangka, ternyata banyak banget beauty brand asal Indonesia yang menjadi pemenang dalam perhelatan tahunan Popbela.com ini. Bukan cuma brand-brand senior, tapi juga brand lokal yang umurnya masih cukup muda di ranah industri kecantikan tanah air.

Salah satunya adalah Luxcrime yang tahun ini memenangkan nominasi Best Highlighter untuk produk Luxcrime Ultra Highlighter Stardust.“Nggak nyangka banget bisa menang, apalagi saingannya brand-brand luar yang keren, produk ini juga baru launching Desember 2018 lalu. Jadi ini pembuktian local power juga sih,” kata Fajar selaku Managing Director dari Luxcrime.

#BFA2019: Makin Berjaya, Begini Pendapat Para Brand Lokal di BFA 2019

Begitu juga dengan Wardah yang memenangkan kategori Best Eyeliner untuk Wardah Instaperfect Hypergetic Precise. Clarissa selaku perwakilan dari tim Wardah juga mengatakan kalau sama sekali nggak menyangka animo penjualan produk ini sangat besar, walaupun baru diluncurkan akhir tahun lalu. 

“Kita nggak expect kalau ternyata konsumen justru excited dan nungguin banget produk apalagi yang bakal diluncurkan sama Wardah. Semoga varian produk yang dikeluarkan oleh Wardah ke depannya bisa mengakomodir semua kebutuhan akan kecantikan di Indonesia,” cerita Clarissa.

#BFA2019: Makin Berjaya, Begini Pendapat Para Brand Lokal di BFA 2019

Popbela Beauty Award ternyata juga mampu menjadi trigger untuk para brand lokal untuk bisa berkembang lebih besar dan lebih kreatif sehingga mampu bersaing di industri kecantikan, termasuk BLP Beauty yang menang untuk nominasi Best Brow Product. Setelah menerima award ini, justru membuat Lizzie Parra semangat untuk membuat produk-produk lainnya. “Next-nya Brow Definer ini akan nambah shade, jadi doakan aja supaya bisa cepat launch ya,” kata beauty blogger yang akrab disapa Icil ini.

Cepatnya pertumbuhan beauty local brand di Indonesia pastinya nggak lepas dari dukungan kita sebagai konsumen loyal. Tunjukkan bentuk dukunganmu dengan lebih mencintai dan menggunakan produk lokal, serta kunjungi BeautyFest Asia 2019 untuk menemukan berbagai produk-produk kecantikan seru lainnya! Go local!

Baca Juga: #BFA2019: Belanja 7 Produk Modal Rp150 Ribu di BeautyFest Asia!