Menginjak hari kedua, BeautyFest Asia 2019 tak hanya dimeriahkan oleh local beauty influencers, tapi juga dimeriahkan dengan serunya talkshow bersama Risabae, seorang beauty vlogger dari Korea Selatan. Simak yuk apa saja yang dibagikan Risa kepada para fans-nya di Indonesia!

#BFA2019: Ngobrol Seru Bareng Risabae di BeautyFest Asia 2019popbela.com

She’s not just a pretty face. Risa memulai kariernya sebagai makeup artist yang sering merias berbagai selebritas dan juga idol Korea. Talent ini ia dapatkan dari Ibunya yang memang menyukai makeup, dan sang Ayah yang merupakan seorang seniman lukis. Ditambah, kesukaannya pada dunia kecantikan membawa Risa untuk menuntut ilmu lebih jauh dengan mengambil kursus makeup artist.

“Setelah menjadi makeup artist untuk para selebritas dan juga idol saya mendapat dukungan dari mereka yang membuat saya akhirnya memulai YouTube Channel,” cerita Risabae.

#BFA2019: Ngobrol Seru Bareng Risabae di BeautyFest Asia 2019popbela.com

Di antara banyaknya beauty vlogger yang bertebaran, Risa Bae menganggap dirinya punya strong point, dan membuatnya tetap disukai oleh para subscribers-nya. Selain bisa membuat makeup look yang beragam mulai dari makeup natural, bold, hingga cover makeup, Risa juga mengaku selalu menjadi sosok yang jujur di depan kamera dan berusaha untuk selalu konsisten.

“Awalnya aku upload video setiap hari, sekarang karena banyaknya kesibukan, aku berusaha sekali untuk membuat video setiap minggu 2-3 seminggu,” kata Risa lewat penerjemahnya. Kini Risa jarang bekerjasama dengan beauty brand dan lebih memilih untuk membuat review produk sendiri. Hal ini justru menjadi kelebihan dirinya untuk mendapat followers banyak hingga sekarang.

#BFA2019: Ngobrol Seru Bareng Risabae di BeautyFest Asia 2019popbela.com/ Syarifah Sahnath Assiry

Risa pun antusias banget menjawab pertanyaan soal beauty yang ditanyakan oleh para fans. Salah satunya adalah tips agar kulit wajah tetap bagus dan juga mengatasi jerawat. Menurutnya, kebiasaan yang paling buruk adalah sering memegang wajah menggunakan tangan. Risa hanya memegang wajah saat memakai makeup dan juga membersihkan wajah. Kita juga harus menjaga kebersihan bagian di sekitar muka, seperti rambut dan juga sarung bantal. Selain itu alat makeup juga harus sering dibersihkan.

Risa juga punya tips bagaimana cara kita yang di Indonesia meniru gaya makeup Korea, yaitu dengan teknis makeup minimalis.

“Untuk mencapai makeup gaya Korea, kita bisa mengurangi takaran makeup setengahnya sehingga hasilnya jadi lebih natural. Kalau aku cukup menggunakan BB Cream, pensil alis, dan juga shading untuk membentuk wajah,” kata Risa.

Nah, nggak hanya Risabae yang akan sharing pada BeautyFest Asia 2019. Karena di hari kedua ini, juga akan ada Manny MUA yang akan membagikan makeup trend 2019 pada kita nih, Bela! Masih ada waktu kok, yuk ke BeautyFest Asia 2019 sekarang juga!

Baca Juga: #BFA201: Mau Jadi Influencer Kayak Jovi Adhiguna & Alpha? Ini Tipsnya!