Setiap beauty enthusiast pasti punya beauty hacks yang sering dilakukan agar makeup terlihat makin sempurna. Begitu juga dengan beauty vlogger asal Korea Selatan, Risabae. Di sela-sela acara BeautyFest Asia 2019, Popbela berhasil ngobrol sama Risabae secara langsung dan meminta 5 beauty hacks yang sering ia lakukan saat merias wajah. Apa aja?

1. Maskara Bening untuk Anak Rambut

#BFA2019: Contek 5 Beauty Hacks Andalan Risabaepopbela.com

Selain sering menggunakannya untuk bulu mata dan menyisir alis agar terlihat lebih natural, Risa selalu memakai maskara bening untuk mengatur dan menyisir anak-anak rambut yang ada di sekitar dahi agar lebih rapi.

“Dengan pakai maskara bening, tampilan riasanku jadi terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.”

2. Mengubah Concealer Menjadi Lip Liner

#BFA2019: Contek 5 Beauty Hacks Andalan Risabaepopbela.com

Penasaran melihat bibir Risabae yang selalu terbingkai dengan rapi? Concealer rahasianya! Selain bisa menutupi bekas jerawat di wajah, Risabae juga suka banget menggunakan concealer pensil sebagai lip liner untuk membuat garis bibir semakin tegas. Nggak hanya itu, concealer jenis pensil juga dipakai Risabae di garis bawah mata atau waterline agar mata terlihat lebih hidup.

3. Cara Pintar Menggunakan Maskara

#BFA2019: Contek 5 Beauty Hacks Andalan Risabae

Risabae punya cara sendiri supaya penggunaan maskara nggak berantakan.

“Untuk penggunaan maskara di bulu mata bagian atas, selalu gunakan cermin dengan mata menghadap ke arah bawah agar maskara tidak mengenai kelopak mata. Sebaliknya untuk bulu mata di bagian bawah, hadapkan cermin dengan wajah mengarah ke atas supaya sikat dan tinta masakara tidak mengenai area bawah mata.

4. Jangan Gunakan Brightener di Seluruh Wajah

#BFA2019: Contek 5 Beauty Hacks Andalan Risabae

Menurut Risabae, menggunakan brightener seperti concealer atau fondation yang cerah di seluruh wajah justru dapat membuat ukuran wajah menjadi terlihat lebih besar.

“Jika kamu ingin kulit terlihat lebih cerah, gunakan brightener hanya di area tengah wajah, yaitu titik-titik yang menjadi pusat wajah saja, misalnya bentuk segitiga di bawah mata dan di antara alis agar wajah terlihat lebih cerah tanpa membuatnya terlihat lebar.”

5. Gunakan Liptint Sebelum Pakai Lipstik

#BFA2019: Contek 5 Beauty Hacks Andalan Risabae

Terakhir adalah teknik penggunaan lipstik. Untuk membuat lipstik yang dipakainya tahan lama dan nggak menggumpal, Risabae selalu menggunakan liptint terlebih dahulu sebagai dasar bibirnya sebelum menggunakan lipstik.

Selain itu, Risabae juga sering melapisi bibirnya dengan bedak sebelum mengaplikasikan lipstik agar warnanya lebih matte dan juga tahan lama.

Baca Juga: #BFA2019: Ngobrol Seru Bareng Risabae di BeautyFest Asia 2019