Lipstik telah menjadi alat rias wajib bagi perempuan masa kini. Kemanapun dan di mana pun, lipstik seolah jadi 'alat tempur' yang bisa menyempurnakan penampilan. Bila mengulas beberapa tahun belakang, industri kecantikan lokal khususnya diramaikan dengan pilihan lipstik yang semakin beragam.  

Memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit memang tidak mudah. Makanya nggak heran, setiap perempuan bisa memiliki lipstik lebih dari lima. Namun, dari sekian banyak lipstik yang kamu miliki pasti hanya satu atau dua saja yang jadi favorit.  

Tapi tenang, untuk mengakhiri kegalauan, beauty vlogger sekaligus content creator Irma Farez akan membagikan rekomendasi lipstik favoritnya untuk membuat makeup artsy melalui talk show bertajuk "Bloom Infinite Artsy Make Up 101" di BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com. 

1. Warna unik koleksi lipstik Make Over Bloom Infinite x Tities Sapoetra

Buka-bukaan di BeautyFest Asia 2020, Ini Lipstik Favorit Irma FarezInstagram/irmafrz

Brand lokal Make Over menghadirkan rangkaian produk limited edition bertajuk "Bloom Infinite" yang berkolaborasi dengan desainer mode, Tities Sapoetra. Terdapat dua rangkaian produk yakni Bloom Infinite Eye Shadow dan Intense Matte Lip Cream.  

Beauty art vlogger Irma Farez memaparkan bahwa kolaborasi beauty dan fashion kali ini memiliki definisi kecantikan yang begitu luas, unik dan tanpa batas. Terdapat 12 warna Intense Matte Lip Cream yang didominasi oleh shade pink dan peach yang cocok banget digunakan untuk semua jenis skin tone perempuan Indonesia.  

"Semua warna-warna yang dihadirkan kali ini memberikan kesempatan padaku untuk bereksplorasi dan mengekspresikan diri tanpa batas," kata Irma Farez secara virtual, Sabtu (7/11). 

2. Sentuhan warna peach Intense Matte Lip Cream

Buka-bukaan di BeautyFest Asia 2020, Ini Lipstik Favorit Irma FarezInstagram/irmafrz

Sebagai pecinta beauty art, Irma mengaku sangat beruntung bisa menemukan deretan warna teduh seperti Intense Matte Lip Cream. Untuk membuat warna dasar pada sebuah gambar bunga, Irma menggunakan shade Senna sebagai base. Kemudian ditambahkan shade lebih pink yakni Malva.  

"Gabungan kedua warna tersebut sangat indah. Apalagi formulanya mudah banget untuk di blend. Menurutku, ini cocok  banget untuk dijadikan makeup artsy yang sering aku buat. Apalagi banyak banget turunan warna peach favoritku."  

Hampir semua warna bisa dipakai dalam berbagai acara, mulai dari semi formal maupun formal. Karena ketika dikombinasikan warnanya terlihat sangat bagus.  

3. Ciptakan kesan romantic dan artsy dengan shade peony

Buka-bukaan di BeautyFest Asia 2020, Ini Lipstik Favorit Irma FarezInstagram/irmafrz

"Sesuai dengan tema BeautyFest Asia 2020 yang bernuansa pink, aku menambahkan shade primrose agar tampilan bunga terlihat lebih nyata. Kemudian untuk di bagian tepi garis bunga, aku mengombinasikan shade Marigold, sehingga warnanya bisa terlihat makin pop-up." 

Tak lupa Irma juga menyisipkan shade Peony untuk menyempurnakan gambar bunga untuk kesan romantis. 

4. Lipstik nude yang nggak bikin wajah pucat jadi favorit

Buka-bukaan di BeautyFest Asia 2020, Ini Lipstik Favorit Irma FarezInstagram/makeoverid

Dari ke-12 warna pilihan Intense Matte Lip Cream seperti Viola, Petal, Malva, Peony, Primrose, Willow dan Fleur dalam warna pink tone dan Buttercup, Marigold, Daisy, Hazel, dan Senna. Irma mengaku sangat menyukai shade Daisy.  

"Aku suka banget sama shade Daisy, karena warna nude dan cocok banget sama skin tone aku. Meski cenderung muda, warna ini nggak membuat wajah tampak pucat dan kusam seperti orang sakit." 

Bagi para pemula yang ingin membuat beauty art, Irma menyarankan untuk memilih warna-warna nude dari rangkaian Bloom Infinite. Selain multifungsi, warna-warna ini juga cocok digunakan untuk sehari-hari. 

https://www.youtube.com/embed/bucr5hWpiGo

Baca Juga: Tampil Beda dan Berani dengan 7 Rekomendasi Lipstik Merah Lokal Ini!  

Baca Juga: #Review: Blush Bertekstur Matte dari Make Over untuk Pipi Lebih Merona

Baca Juga: Akses Gratis Daftar Talk show & Workshop BeautyFest Asia 2020 Day-3