Perkembangan lipstik masih diminati pecinta makeup muda maupun dewasa. Ragam pilihan warna, formula dan brand masih menjadi hal yang diutamakan. Coba ingat-ingat ada berapa koleksi lipstik yang kamu miliki?

Sebagian besar perempuan mengoleksi lebih dari satu lipstik dengan warna dan formula yang tak jauh berbeda. Padahal satu lipstik bisa dikreasikan untuk memiliki tampilan yang diinginkan.

Sama seperti, mengubah tampilan lipstik matte menjadi glossy. Dibutuhkan trik sederhana untuk mewujudkan hal tersebut. Tak perlu merogoh kocek untuk membeli lipstik baru. Let's check this out!

1. Kombinasikan scrub dan pelembap

5 Trik Ubah Tampilan Lipstik Matte jadi GlossyFreepik.com

Tak semua perempuan cocok menggunakan lipstik matte. Karena hasil akhir lipstik matte seringkali membuat bibir tampak kering. Oleh sebab itu, kamu bisa mengubah lipstik matte menjadi lebih glossy dan cocok untuk jenis kulitmu.

Siapkan gula pasir dan madu, lakukan eksfoliasi pada bibir dengan lembut agar kulit mati bisa terangkat. Kemudian bilas sampai bersih, lalu oleskan pelembap bibir. Diamkan 1-2 menit agar pelembap meresap sempurna. Terakhir gunakan lipstik matte favorit kamu.

2. Gunakan tisu

5 Trik Ubah Tampilan Lipstik Matte jadi GlossyFreepik.com

Cara mudah lainnya untuk mendapatkan tampilan glossy dari lipstik matte yakni menggunakan selembar tisu.

Oleskan pelembap pada bibir secara merati, tutup dengan tisu agar menyerap sempurna. Kemudian buka tisu tersebut dan langsung olesi lipstik matte 2 lapis untuk mendapatkan tampilan glossy.

3. Hindari memakai lipstik matte berlapis-lapis

5 Trik Ubah Tampilan Lipstik Matte jadi GlossyFreepik.com

Pada dasarnya, penggunaan lisptik matte satu layer tak akan membuat bibir langsung mengering atau mengelupas.

Kondisi ini akan terjadi apabila, kamu mengoleskan lipstik matte 2-3 layer. Tak hanya bibir kering, kamu juga bisa mendapati tampilan lipstik menggumpal.

4. Gunakan lip gloss

5 Trik Ubah Tampilan Lipstik Matte jadi GlossyFreepik.com

Nggak perlu ragu pakai lipstikmatte. Untuk mendapatkan hasil yang glossy kamu cukup gunakan lip gloss di bagian tengah bibir, lho. Alternatif ini mampu memberikan kesan glossy pada keseluruhan bibir.

5. Pakai highlighter

5 Trik Ubah Tampilan Lipstik Matte jadi GlossyFreepik.com

Tonjolkan pesona bibir glossy saat meski menggunakan lipstik matte dengan membubuhkan highlighter. Tak perlu brush, cukup gunakan jari telunjuk kemudian tepuk-tepuk lembut.

Kini, tampilan bibir glossy dengan menggunakan lipstik matte bisa didapatkan. Selamat mencoba, bela.

Baca Juga: Nggak Bikin Bibir Kering, Ini Lipstik Matte Terbaru dari Ultima II