Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan sulam alis kan, Bela? Salah satu metode dimana alis kamu akan dibentuk dengan tato kosmetik yang bersifat semi permanen. Metode sulam alis pun sangat diminati oleh para pecinta beauty saat ini. 

Pasalnya, teknik ini mempersingkat waktu untuk mendapatkan alis yang on fleek. Nggak heran jika sulam alis menjadi metode favorit. Tapi ternyata, tidak berhenti sampai di situ saja. Saat ini, muncul metode baru yang dikenal dengan eyebrow extension. Wah, kira-kira seperti apa sih eyebrow extension itu? 

Eyebrow Extension, Solusi Baru Untuk Kamu yang Ingin Punya Alis CetarInstagram.com/enviouslashes

Saat ini, brow extensions belum populer, bahkan masih jarang ditemukan di Indonesia. Tetapi metode ini sudah menjadi salah satu metode popular di Amerika dan Australia sejak beberapa tahun terakhir. 

Berbeda dengan sulam alis, brow extensions lebih sederhana dan tidak ada rasa sakit. Pertama, brow artist akan menggambar alis sesuai dengan bentuk alis sesuai dengan bentuk muka kamu. Selanjutnya, bulu alis extensions di pasangkan menggunakan lem khusus lalu di tempekan satu persatu mengikuti bentuk alis

Eyebrow Extension, Solusi Baru Untuk Kamu yang Ingin Punya Alis Cetarself.com

Berbeda dengan sulam alis, dari segi ketahanan, eyebrow extension ini memang tidak bertahan lama seperti sulam alis. Dalam beberapa minggu, eyebrow extension ini akan rontok dengan sendirinya. Untuk kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak, ketahanan eyebrow extensions ini akan lebih cepat rontok. Tapi kamu tidak usah khawatir, bulu alis asli kamu tidak akan ikut rontok kok.

Eyebrow Extension, Solusi Baru Untuk Kamu yang Ingin Punya Alis CetarInstagram.com/enviouslashes

Metode ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai alis natural tetapi tetap memiliki kesan full eyebrow. Untuk kamu yang tidak memiliki banyak alis tidak usah khawatir, kamu juga bisa mencoba metode ini kok. Jadi, bulu extension akan di tempelkan langsung ke kulit kamu. Untuk kamu yang sudah memiliki cukup bulu alis, brow artist akan memasangkannya di bulu alis kamu.

Eyebrow Extension, Solusi Baru Untuk Kamu yang Ingin Punya Alis Cetarblog.cliomakeup.com

Selain tidak meninggalkan rasa sakit, kamu juga bisa menentukan tingkat ketebalan alis yang kamu inginkan. Tidak hanya itu, warna bulu alis juga akan disesuaikan dengan warna alis kamu yang asli, jadi akan terlihat sangat natural. 

Tetapi memang metode ini belum lumrah dilakukan di Indonesia. Untuk kamu yang tertarik mencoba metode eyebrow extension ini, kita doakan semoga eyebrow artist di Indonesia segera menyediakan metode ini!

Baca Juga: 5 Tips Menggambar Alis Mata yang Sempurna & Simetris bagi Pemula