Kamalia Beauty menambah deretan brand kecantikan yang dimiliki oleh selebritis Indonesia. Dan brand ini dimiliki oleh Titi Kamal. Diluncurkan pada April 2018 lalu, produk pertama yang mereka tawarkan adalah Lip Matte. Tidak ketinggalan, Kamalia Beauty merupakan salah satu produk lokal yang vegan, sudah terfaftar di BPOM, dan Halal. 

Hingga kinii, Kamalia Beauty terus meghadirkan produk-produk berkualitas yang mempercantik perempuan Indonesia. Mulai dari eyebrow definer hingga berkolaborasi dengan beauty influencer, Taysa Farasya. Lalu, apakah produk Kamalia Beauty wajib kamu coba? Yuk langsung simak review-nya ya! 

1. Lip Matte

Review: Kamalia Beauty, Brand Kecantikan Lokal yang Hype Banget Popbela.com/Shavira Annisa

Perjalanan Kamalia Beauty dimulai dengan meluncurkan lip matte. Berbicara tentang packaging, Titi Kamal memilih untuk menghadirkan kemasan produk yang simpel dan chic. Tabung atau botol lipstik jjuga dipilih yang transparan. Dengan begitu, memudahkan kamu melihat shade-nya secara jelas.

Lip Matte ini memiliki delapan pilihan warna mulai dari nude, brown, pink, hingga merah maroon. Tetapi, saya hanya memiliki tiga warna yaitu, Maroon Shade, Soft Brown, dan Classic Brown. Formula yang saya rasakan adalah sangat creamy dan smooth. Selain itu, cukup longlasting, pigmented, dan lightweight. Walau memiliki hasil akhir matte, tetapi tidak membuat bibir menjadi kering.

Untuk warna yang cenderung lebih gelap seperti Maroon Shade, ketika mulai pudar akan meninggalkan stain di bibir kamu. Karena lipstik ini sangat nyaman digunakan, jadi tidak totally transferproof ya. Ketika makan atau minum, Lip Matte akan sedikit transfer tetapi tidak terlalu menganggu kok.  

Review: Kamalia Beauty, Brand Kecantikan Lokal yang Hype Banget Popbela.com/Shavira Annisa

2. Double Treasure Canary Package

Review: Kamalia Beauty, Brand Kecantikan Lokal yang Hype Banget Popbela.com/Shavira Annisa

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Produk selanjutnya adalah kolaborasi antara Kamalia Beauty dengan Tasya Farasya. Kamu dapat membelinya dalam satu paket atau satuan. Untuk packaging, lipstik ini terkesan lebih premium dan minimalis yang cukup membedakan dengan bullet lipstick pada umumnya. sedangkan untuk lip gloss dikemas dengan botol bening plastik berbentuk persegi panjang dengan tutup botol berwarna hitam.

Terdiri dari dua warna lipstik, yaitu Jade dan Topaz. Untuk formula, lipstiknya terasa ringan dan sangat nyaman. Selain itu dua lipstik Kamalia Beauty x Tasya Farasya ini terasa lembut, moisture dan nggak nge-enhance garis-garis di bibir. 

Hasil akhir lipstik ini cukup shiny yang memberikan efek bibir terlihat lebih sehat. Saat di aplikasikan pada bibir, kedua warna ini cukup memberikan pigmentasi yang langsung menutup warna bibir asli kamu. 

Untuk Canary lip gloss-nya terlihat sangat gliterry. Saya bisa bilang bahwa produk ini lebih cocok disebut lip topper dibandingkan lip gloss. Lip gloss ini memiliki formula yang cukup creamy tetapi nggak bikin lengket di bibir. Bagi kamu yang jarang menggunakan lip gloss, mungkin produk ini bisa dicoba. 

Kamu bisa gunakan lipstik ini secara individual atau dicampur. Tetapi, mengingat ini adalah bullet lipstick, maka tidak terlalu longl asting. Sehingga, kamu harus membawa selalu produk ini untuk touch up

Review: Kamalia Beauty, Brand Kecantikan Lokal yang Hype Banget Popbela.com/Shavira Annisa

3. Brow Definer

Review: Kamalia Beauty, Brand Kecantikan Lokal yang Hype Banget Popbela.com/Shavira Annisa

Dan produk terakhir yang akan saya review adalah brow definer. Kamalia Brow Definer memiliki warna packaging yang sangat menggemaskan. Ungu metaliknya membuat kamu jadi penasaran dengan kualitas produk ini. Bagi yang menyukai alis on fleek, mungkin produk ini bisa kamu coba. Karena produk ini sangat tipis dan kecil, sehingga dapat membuat alis lebih presisi. 

Selain itu, Brow Definer ini praktis banget karena sudah memiliki spoolie brush. Yang saya suka spoolie-nya nggak keras dan cukup kecil. Jadi mudah untuk nge-blend alis. Memiliki tiga warna yaitu dark brown, brown dan grey. Saya memiliki warna grey yang cocok banget untuk kamu yang memiliki rambut hitam. Warna abunya sangat pas, tidak terlalu gelap dan terang. Teksturnya cukup creamy, tidak menggumpal, dan mudah di blend. Urusan ketahanan, lumayan lama dan tidak mudah smudge. 

Itu dia review dari ketiga produk Kamalia Beauty. So, apakah worth to try? Yes! Packaging yang simpel, kualitas yang bagus dan aman membuat kamu bisa banget mencoba semua produk dari Kamalia Beauty! 

Baca Juga: Review: Sada By Cathy Sharon, Koleksi Makeup yang Indonesia Banget