Tidak hanya di Indonesia, saat ini seluruh dunia dilanda kekhawatiran akibat virus corona. Hal ini juga turut mengetuk beberapa nama brand ternama untuk turut melakukan donasi melawan virus yang berasal dari Tiongkok ini. Mulai dari industri pangan, fashion hingga kecantikan. Dan, tujuh brand kecantikan ini ikut berdonasi melawan COVID-19. Bagaimana cara mereka melakukannya? Langsung intip yuk!

1. Wardah

7 Beauty Brand yang Ikut Berdonasi Melawan COVID-19doc.internet

Melihat pandemi COVID-19, PT Paragon Technology & Innovation (Paragon) yang membawahi Wardah menyumbangkan bantuan sebesar Rp40 miliar untuk memenuhi peralatan kesehatan di Indonesia. Peralatan ini akan diberikan kepada beberapa RS Persahabatan, RS Pelni, dan juga RS Sulianti Saroso yang menjadi rujukan Corona di Indonesia.

2. The Body Shop Indonesia

7 Beauty Brand yang Ikut Berdonasi Melawan COVID-19

The Body Shop Indonesia mendukung penyediaan Alat Pelindung Diri yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di Indonesia dalam menangani pandemi global COVID-19 ini. Dukungan yang diberikan berupa donasi sebesar Rp1 miliar dan juga membuka penggalangan dana bersama pelanggan The Body Shop melalui donasi di kasir ataupun melalui WeCare.id via linkwww.wecare.id/thebodyshoplawancovid19. 

3. Huda Beauty

7 Beauty Brand yang Ikut Berdonasi Melawan COVID-19hudabeauty.com

Make Up Artist sekaligus pengusaha kosmetik Huda Kattan, berinisiatif untuk menyumbang dana sebesar US$ 100 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar untuk 100 MUA yang tidak dapat bekerja karena terkena dampak virus corona. 

4. Haus Laboratories

7 Beauty Brand yang Ikut Berdonasi Melawan COVID-19glamour.com

Brand kecantikan milik Lady Gaga, Haus Laboratories mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan 20% dari keuntungan yang dihasilkan pada minggu 15 Maret lalu ke tempat penampungan makanan lokal di Los Angeles dan New York. Hal ini dilakukan dalam upaya membantu mereka yang terkena dampak penutupan sekolah, kantor, dan sumber daya.

5. LVMH

7 Beauty Brand yang Ikut Berdonasi Melawan COVID-19cntraveller.in

Dengan tingginya permintaan hand sanitizer akibat COVID-19, salah satu perusahaan parfum, kosmetik terbesar dan paling bergengsi di dunia memutuskan untuk membantu. LVMH telah membuat dan mendistribusikan hand sanitizer ke rumah sakit Prancis secara gratis.

6. Thrive Causemetics

7 Beauty Brand yang Ikut Berdonasi Melawan COVID-19finance.yahoo.com

Pada hari Jumat, 27 Maret ini Thrive Causemetics menyumbangkan 100% dari penjualan online ke organisasi yang menyediakan makanan dan sumber daya untuk komunitas yang terkena dampak virus corona di Amerika Serikat. 

7. Coty

7 Beauty Brand yang Ikut Berdonasi Melawan COVID-19Allure.com

Perusahaan kecantikan global, Coty, memutuskan untuk memproduksi hand sanitizer, di beberapa pabrik miliknya. Produksi masal ini akan diberikan secara gratis untuk layanan darurat medis yang berada di Amerika Serikat. 

Dan, itu dia tujuh brand kecantikan yang ikut berdonasi melawan virus corona. Semoga, pandemi global ini akan segera berakhir dan keadaan kembali seperti semula! 

Baca Juga: Anne Avantie Sedih Ada Penipuan Berkedok Donasi Corona Atas Namanya!