Konten fashion dan beauty menjadi salah satu kategori yang diminati oleh para pengguna media sosial atau platform digital, termasuk di TikTok, nih. Dengan berkembangnya jumlah kreator yang datang dari industri profesional seperti makeup artist, fashion stylist, hingga desainer, banyak pengguna yang menjadikan platform TikTok sebagai wadah untuk mendapat inspirasi serta informasi kecantikan dan fashion terkini. 

Di tengah banyaknya kreator di kategori fashion dan beauty yang masuk ke TikTok, tentunya menjadi kreator yang standout merupakan tantangan tersendiri. Topik ini diangkat di salah satu sesi bertajuk “Find your Style in TikTok” yang menjadi bagian dari program TikTok Talk, sebuah rangkaian konferensi virtual di TikTok yang berlangsung pada 28-29 Oktober lalu. Sejumlah kreator hadir di sesi tersebut dan berbagi tips untuk menjadi kreator fashion dan beauty yang menarik di TikTok. Yuk kita simak tipsnya! 

Konsistensi Menjadi Kunci untuk Menemukan Karaktermu

Lewat TikTok Talk+, Ini Tips Hasilkan Konten Fashion & Beauty Menarik Popbela.com/TikTok

Mempunyai karakter tersendiri menjadi salah satu hal yang penting untuk tetap stand out di tengah banyaknya kreator TikTok yang membuat video serupa.

Cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan konsisten berlatih membuat berbagai ragam konten. “Semua itu datang dari proses. Jangan khawatir. Orisinalitas bisa ditemukan seiring berjalannya waktu,” ujar Jane C.S salah satu kreator makeup yang followers-nya telah menembus angka 2.1 juta pengguna.

Jane sendiri mencoba beberapa jenis konten terlebih dahulu, dan melihat feedback dari pengguna lain, sampai akhirnya bisa memiliki ciri khas saat ini, yaitu transisi dari ibu rumah tangga menjadi beauty creator. 

Rajin Mengeksplorasi TikTok untuk Inovasi Konten

Lewat TikTok Talk+, Ini Tips Hasilkan Konten Fashion & Beauty Menarik Popbela.com/TikTok

Menemukan ‘creative block’ atau kebuntuan untuk menghasilkan konten menarik merupakan hal yang lumrah dialami oleh kreator. Christie Basil seorang desainer yang aktif menjadi kreator di TikTok berbagi pengalaman bagaimana hal yang sedang trending di TikTok bisa menjadi inspirasi untuk konten berikutnya.

Christie juga menyarankan untuk melihat komentar-komentar dari pengguna lain atau menjawab pertanyaan dengan video. Hal tersebut juga diakui oleh kreator Vanya Qinthara kreator yang rajin memberikan tips makeup di platform TikTok. Ia bahkan mengatakan bagaimana masukan dari pengguna lain bisa membantu kreator menentukan self-branding-nya.

Lewat TikTok Talk+, Ini Tips Hasilkan Konten Fashion & Beauty Menarik Popbela.com/TikTok

Itulah beberapa tips dari tiga kreator yang menjadi narasumber di sesi “Find your style in TikTok” dalam program TikTok Talk+ yang baru saja berlangsung tanggal 28-29 Oktober lalu. Ikuti akun resmi TikTok Indonesia Official untuk mengetahui program-program menarik lainnya dari TikTok Indonesia! Yuk terus kembangkan konten menarik kamu lewat TikTok! 

Baca Juga: 20 Lagu TikTok Viral dan Populer 2021 yang Sering Dijadikan Backsound

Baca Juga: 7 Fashion Item yang Lagi Tren di Kalangan Anak TikTok

Baca Juga: Viral di TikTok, Apakah Benar Air Garam Menyembuhkan Jerawat?