Bibir yang terlihat tipis memberikan kesan natural dan manis, namun nggak sedikit perempuan yang menginginkan bentuk bibir tebal agar lebih seksi. Nah, nggak perlu buru-buru melakukan berbagai treatment seperti filler, kamu bisa mendapatkan bibir a la Kylie Jenner hanya dengan menggunakan lipstik saja, lho.

Lewat artikel ini, kamu bisa contek lima cara menggunakan lipstik agar bibir terlihat penuh, sehingga membuat makeup look nampak makin sempurna. Kira-kira bagaimana caranya? Yuk scrolling dan langsung praktikan, ya! 

1. Angkat sel kulit mati dengan lip scrub

Ini 5 Cara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat PenuhCara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat Penuh, chapstick.com

Langkah awal yang penting banget untuk mendapatkan bibir terlihat tebal adalah dengan mengangkat sel-sel kulit mati terlebih dahulu menggunakan lip scrub. Dengan cara ini, bibir akan terasa lebih halus, sehingga hasil pulasan lipstik jadi lebih optimal. Setelah melakukan scrub bibir, jangan lupa gunakan lip balm yang dapat mengunci kelembapan bibir.

2. Mengaplikasikan concealer

Ini 5 Cara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat PenuhCara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat Penuh, glossybox.co.uk

Untuk membentuk bibir agar terlihat lebih tebal, kamu bisa meratakan warna bibir menggunakan concealer terlebih dahulu. Cara kedua ini akan mempermudah proses menggambar garis bibir.

Aplikasikan concealer disekitar bibir, lalu blend menggunakan spons sampai rata. Untuk hasil lipstik yang lebih tahan lama, jangan lupa taburkan bedak di atas concealer. Nanti hasil akhirnya jadi matte, deh.

3. Gambar garis bibir menggunakan lip liner

Ini 5 Cara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat PenuhCara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat Penuh, maybelline.com

Cara ini akan menjadi 'kunci' apakah bibir akan terlihat lebih tebal atau tidak. Jika ingin membuat bibir terkesan seksi dan penuh, gambar garis bibir menggunakan lip liner di atas garis alami bibir kamu. Agar tetap terlihat natural, pastikan kamu menggambarkan sealur dengan garis bibir dan dilakukan pada kedua sisi bibir. Untuk menghindari kesalahan dalam menggambar, sebaiknya dilakukan secara perlahan, ya.

4. Pulaskan lipstik di dalam garis bibir yang sudah digambar

Ini 5 Cara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat PenuhCara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat Penuh, remixmagazine.com

Saatnya memulaskan lipstik favorit kamu! Aplikasikan lipstik di dalam garis yang telah digambar menggunakan lip liner. Agar bibir terlihat lebih penuh dan seksi, kamu bisa memilih warna yang terang dan nude.

Oh iya, bisa juga dengan memadukan dua warna lipstik sekaligus. Gunakan warna yang lebih gelap pada bagian luar, lalu untuk bagian dalam pilih warna yang lebih terang. Dengan begitu, bentuk bibir akan terlihat lebih tebal. 

5. Highlighter di atas bibir untuk hasil yang lebih sempurna

Ini 5 Cara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat PenuhCara Menggunakan Lipstik Agar Bibir Terlihat Penuh, simplysona.com

Setelah bibir sudah terlihat lebih tebal, saatnya memberikan sentuhan akhir, yaitu highlighter. Nggak hanya untuk di tulang pipi, highlighter juga bisa digunakan di bagian atas bibir atau cupid bow. Sehingga bentuk bibir terlihat lebih menonjol dan tebal. Jadi seksi banget!
 
Nah, itu dia lima cara menggunakan lipstik agar bibir terlihat lebih tebal. Yuk buru-buru cobain dan berani tampil beda!

Baca Juga: 7 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Tebal

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Penyebab Lipstik Tidak Tahan Lama

Baca Juga: 5 Trik Ubah Tampilan Lipstik Matte jadi Glossy