Bela, kalau ditanya apa sih make up item yang harus kamu bawa kemana-mana atau yang kamu banget? Kalau kamu lebih memilih lipstik dibandingkan make up item lainnya, kayaknya kamu harus cek deh beberapa hal penting di bawah ini. Kenapa? Karena ternyata hampir sebagian besar cewek masih sering banget melakukan kesalahan yang mungkin mereka anggap itu benar. Hi lipstick junkie, keep scrolling!

1. Lupa pakai lip liner sehingga lipstik jadi belepotan

Terlihat Sepele Tapi Cewek Sering Lupain 5 Hal Ini Saat Pakai LipstikShutterstock/Serghei Starus

Entah karena alasan terburu-buru atau memang tidak tau, umumnya cewek merasa cukup ketika memulaskan lipstik pada bagian bibir mereka. Sebenarnya hasil lipstik akan jauh lebih rapi ketika kamu membuat garis pinggir pada bibir dengan lip liner. Setelah itu kamu tinggal pulaskan lipstik kayak biasa deh, dijamin lipstik gak belepotan kok.

2. Bibir berwarna gelap karena jarang pakai scrub

Terlihat Sepele Tapi Cewek Sering Lupain 5 Hal Ini Saat Pakai LipstikShutterstock/punhhha

Ada yang bilang kalau kebiasaan merokok jadi salah satu alasan kenapa bibir bisa berwarna gelap dibandingkan warna bibir pada umumnya. Hal ini seakan jadi momok besar khususnya cewek-cewek nih. Tapi gak selamanya karena faktor itu kok, bisa jadi kamu lupa buat scrub bibir kamu. Gak perlu mahal kok, kamu bisa bikin scrub alami dari gula dan lip butter. It’s time to say goodbye to dark lips, girls!

3. Lipstik berlebihan dan menempel di gigi

Terlihat Sepele Tapi Cewek Sering Lupain 5 Hal Ini Saat Pakai LipstikShutterstock/Elsa Hoffmann

Lagi asik-asik ngobrol sama gebetan, eh tiba-tiba si dia ‘ilfeel’ karena ada lipstik yang menempel di gigi putihmu. Big no! Jadi buat solusinya, kamu bisa kok pakai tisu kering setelah memulaskan lipstik di bibir kamu. Cara ini berguna banget buat menyerap lipstik yang berlebihan.

Kalau mau butuh cara lain, kamu bisa juga kok mengandalkan bedak untuk membuat lipstik kamu terlihat lebih matte dan tahan lama deh.

4. Lupa pakai lip balm sebelum pakai lip tint

Terlihat Sepele Tapi Cewek Sering Lupain 5 Hal Ini Saat Pakai LipstikShutterstock/Africa Studio

Biasanya ini sering dilakukan sama mereka yang suka dengan makeup a la Korea. Ya bener banget, pakai lip tint sebagai pengganti lipstik. Lip tint cocok buat kamu yang pengen tampil girly tanpa harus dandan yang berlebihan.

Nah biar lebih tahan lama, coba deh kamu biasain pakai lip balm sebelum pakai lip tint. Percaya gak percaya, lip tint kamu jadi lebih tahan lama lho. Coba sendiri deh Bela di rumah.

5. Obesesi dengan lipstik matte untuk bibir yang kering

Terlihat Sepele Tapi Cewek Sering Lupain 5 Hal Ini Saat Pakai LipstikShutterstock/AndreiDavid

Semua cewek pasti tau kalau ketahan lipstik matte memang gak perlu diragukan lagi. Tapi kamu juga harus tau kalau lipstik matte ini bisa bikin bibir kamu terasa kering Bela, apalagi kalau kamu punya jenis bibir yang gampang pecah-pecah. Harus bijak-bijak nih pakai lipstik matte.

Terlihat Sepele Tapi Cewek Sering Lupain 5 Hal Ini Saat Pakai LipstikDok. Pixy

Popbela saranin sih kamu pakai lipstik dari Pixy Matte In Love. Tenang dulu Bela, lipstik ini diperkaya dengan moisturizing agent dan vitamin E demi menjaga kelembaban bibirmu dan tetap tahan lama berkat daya tutup formulanya yang tinggi. Soal pilihan warnanya, serahin aja deh ke Pixy Matte In Love. Penasaran ‘kan? Yuk buruan cek info selengkapnya di sini!