Sulam Alis: Pengertian, Prosedur, Beserta Efek Sampingnya

Alis tampak lebih rapi dan berisi

Sulam Alis: Pengertian, Prosedur, Beserta Efek Sampingnya

Memiliki bentuk alis yang proporsional adalah keinginan banyak orang, tertama para perempuan. Sebab, alis merupakan salah satu bagian wajah yang sangat memengaruhi penampilan. Tak heran jika mereka kemudian rela melakukan berbagai cara untuk mempercantik alis mereka. 

Nah, salah satu cara untuk mempercantik bentuk alis adalah dengan melakukan prosedur sulam alis. Tujuan dari prosedur kecantikan ini ialah untuk memperbaiki bentuk alis agar tampak lebih menarik. 

Namun sebelum melakukan prosedur sulam alis, kamu perlu mengetahui lebih dulu pengertian sulam alis, prosedur, dan hal-hal yang penting lainnya. Maka dari itu, simak ulasan berikut ini untuk menemukan jawabannya ya, Bela!

1. Apa itu sulam alis?

Sulam Alis: Pengertian, Prosedur, Beserta Efek Sampingnya

Sulam alis merupakan prosedur kecantikan yang mengisi alis dengan menanamkan pigmen berwarna pada alis. Pigmen tersebut tampak seperti rambut alis asli dan dibuat sesuai dengan arah pertumbuhan rambut alis aslinya. 

Prosedur ini perlu dilakukan oleh ahli kecantikan atau tenaga profesional. Sebab, sulam alis dikerjakan dengan alat berupa jarum halus dan tinta khusus untuk alis. Nantinya, alat tersebutlah yang akan membuat goresan menyerupai alis aslinya. 

Teknik yang dipakai untuk membuat alis tersebut cukup beragam dengan berbagai tipe. Namun, semuanya sama-sama memasukkan tinta ke bagian alis sampai ke permukaan kulit. 

Meskipun akan menimbulkan sedikit rasa sakit, tetapi banyak perempuan rela melakukan sulam alis. Sebab, hasil dari sulam alis ini akan bertahan hingga 2-3 tahun lamanya.

2. Prosedur sulam alis

Melakukan prosedur sulam alis tidak hanya sekali jadi, melainkan memerlukan sejumlah sesi untuk sampai sempurna. Pertama, ahli kecantikan akan membersihkan rambut halus di alismu dan memetakan bentuk sesuai dengan wajahmu. 

Selanjutnya, mereka akan memberikan krim anestesi pada alis supaya rasa nyeri yang dirasakan pada proses penyulaman tidak terlalu terasa. Barulah setelah itu, ahli tersebut akan membuat irisan kecil di sekitar alis menggunakan pisau bedah tipis. 

Pada sayatan tersebut, mereka akan memberikan pigmen warna sesuai bentuk alis. Setelah selesai kurang lebih 1-2 jam lamanya, alismu kemungkinan akan mengalami reaksi peradangan yang akan hilang dalam beberapa jam. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here