Wanita manapun pasti pernah merasakan dilema saat berdandan. Meski bukan masalah besar, namun memilih produk yang paling pas untuk melengkapi riasan bisa jadi masalah tersendiri bagi kamu semua ‘kan, Bela? Apalagi dengan banyaknya varian di pasaran, tentunya memilih yang paling cocok denganmu bisa jadi tantangan tersendiri. 

Contoh kesalahan yang paling sering terjadi ialah saat memilih lipstick. Salah-salah malah bisa bikin kamu apes kaya gini:

1. Salah riasan

5 Kesalahan yang Biasanya Dilakukan Cewek Saat Berdandanwww.youtube.com
 

Sekarang, bukan cuma saltum atau salah kostum yang bisa melanda kamu saat menghadiri suatu event, namun salah makeup juga bisa terjadi, lho. Salah satu problemnya karena kesalahan dalam memilih lipstick. Kuncinya selalu sesuaikan warna lipstick-mu dengan rona kulit dan keseluruhan riasan. Jangan sampai malah jadi pusat perhatian karena riasan kamu yang out of place, ya!

2. Terlihat ‘plain’ walau sudah pakai makeup

5 Kesalahan yang Biasanya Dilakukan Cewek Saat Berdandanwww.rit.tafensw.edu.au
 

Kamu mungkin nggak mau terlihat berlebihan dan mencolok karena makeup-mu, tapi tentunya kamu juga nggak mau kan kalau kelihatan kucel meski sudah pakai berdandan? Nah, salah satu kuncinya ada di lipstick yang kamu pakai. Selalu pastikan lipstick-mu tahan lama, agar warnanya tak memudar meski telah kamu pakai berjam-jam.

Untuk tampilan yang selalu segar, kamu bisa mencoba varian kosmetik dari Lakmé Absolute Reinvent dengan ragam lipstick yang warnanya glamorous dan tentunya tahan lama. Formulasinya yang tahan sampai dengan 16 jam, bikin kamu nggak perlu repot memulas lipstick berulang-ulang. Tentunya bisa bikin kamu flawless dan glam seharian.

3. Iritasi karena salah makeup

5 Kesalahan yang Biasanya Dilakukan Cewek Saat Berdandanwww.wallpaperswide.us
 

Yang ini penting, nih! Selalu perhatikan formulasi yang terkandung pada semua makeup, terutama lipstick yang akan kamu pakai. Jangan sampai zat yang terkandung di dalamnya membuat bibirmu iritasi dan pecah-pecah! Karena itu, selalu pastikan kosmetik yang kamu pakai cocok dengan jenis kulitmu.

4. Lipstick meluber

5 Kesalahan yang Biasanya Dilakukan Cewek Saat Berdandanimages3.alphacoders.com
 

Saat makeup-mu yang lain sudah terlihat on-fleek, jangan sia-siakan penampilan sempurnamu dengan lipstick berkualitas rendah yang pada akhirnya akan meluber dan bisa menodai gigimu. Nggak mau ‘kan senyum cantikmu malah membuatmu malu karena noda lipstick di gigi?

Untuk itu pastikan kamu memakai lipstick yang formulasinya melekat dan tahan lama seperti Lakmé Absolute Reinvent. Telah dipercaya untuk berkolaborasi dengan makeup artist internasional sekelas Mario Dedivanovic (@makeupbymario) dan Donald Simrock (@dsimrock), dijamin varian lipstick dari Lakmé Absolute Reinvent  bikin kamu keliatan classy. Tampil ready dan glamorous dalam setiap kegiatan? Nggak jadi masalah, girls. Saat ini, kamu bisa mendapatkan produk LAKME secara mudah melalui situs Lazada di sini.

5. Nggak sesuai dengan kepribadian

5 Kesalahan yang Biasanya Dilakukan Cewek Saat Berdandanwww.news.dailytoast.com
 

Yang ini juga nggak boleh ketinggalan. Pastikan riasan yang kamu aplikasikan sesuai dengan kepribadian dan dapat meningkatkan kepercayaan dirimu. Karena kunci dari riasan yang cantik, adalah kepercayaan diri dan kenyamanan saat memakainya.

Nah Bela, kalau sudah tau tips-tips untuk tampilan makeup yang glamorous dan nggak bikin kamu salah dandan seperti di atas, sudah nggak ada alasan untuk nggak tampil prima setiap hari ‘kan?

 

5 Kesalahan yang Biasanya Dilakukan Cewek Saat Berdandan