Memilih makeup, terutama foundation memang bisa sedikit tricky. Walaupun kamu pastinya sudah membca review serta mencoba terlebih dulu di counter, bukan nggak mungkin foundation yang kamu beli tetap salah shade. Yang paling bikin kesal adalah jika shade yang kita beli terlalu terang atau putih. Eits, tapi jangan langsung dibuang atau dikasih ke teman yah. Kamu tetap bisa lho menggunakannya. Berikut tips yang bisa kamu coba untuk menyiasati warna foundation yang terlalu putih atau terang. Keep scrolling!

1. Jangan lewatkan penggunaan bronzer

Jangan Langsung Dibuang, Ini Cara Menyiasati Foundation Keputihanliveabout.com

Bronzer biasanya memiliki warna coklat yang cenderung gelap. Ini bisa membantu untuk menyeimbangkan warna foundation yang terlalu terang. Cukup aplikasikan seperti biasa. Fokuskan pada area pipi, kening, rahang, dan dagu. Dengan memberikan ilusi gelap maka wajahmu tidak akan terlihat salah menggunakan warna foundation.

2. Campur dengan foundation lain

Jangan Langsung Dibuang, Ini Cara Menyiasati Foundation Keputihanpopsugar.com

Kamu pastinya memiliki foundation yang warnanya pas yang biasa kamu pakai. Nah, kamu bisa mencampur kedua foundation ini demi mendapatkan warna yang sesuai dengan tone kulit wajah. Dengan cara ini, dijamin foundation-mu nggak akan terbuang sia-sia.

3. Menggunakan bedak yang lebih gelap

Jangan Langsung Dibuang, Ini Cara Menyiasati Foundation Keputihanempire.edu

Warna foundation yang terlalu terang atau keputihan juga bisa diseimbangkan dengan penggunaan bedak lho. Tipsnya, pilihlah bedak berwarna lebih gelap dengan warm undertone. Ini karena bedak dengan cool undertone bisa menyebabkan wajah terlihat abu-abu meski shade-nya lebih gelap. Cukup aplikasikan foundation tipis-tips, lalu timpa dengan bedak.

4. Memakai concealer

Jangan Langsung Dibuang, Ini Cara Menyiasati Foundation Keputihanlive.com

Untuk bagian bawah mata, pilihlah concealer yang sama dengan warna kulitmu. Namun, untuk wajah full coverage, kamu juga bisa mencampur foundation dengan sedikit concealer. Tipsnya, pilihlah concealer yang berwarna lebih gelap agar wajahmu tidak semakin putih.

Yuk, segera dicoba tipsnya!

BACA JUGA: Punya Kulit Kering? Ini 5 Foundation yang Cocok untuk Kamu