Makeup menjadi senjata andalan para perempuan untuk tampil lebih menarik. Nggak hanya riasan wajah dan bibir, riasan mata pun nggak kalah  penting. Makanya, nggak jarang banyak perempuan selalu mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata untuk mendapatkan tampilan yang lebih cantik.

Namun, terkadang eyeshadow yang dipulaskan sudah terlihat memudar dan eyeliner sudah terlihat luntur beberapa jam setelah dipakai. Lalu, bagaimana caranya agar riasan mata jadi lebih tahan lama yah? Simak tipsnya di bawah ini yuk!

1. Gunakan primer

6 Tips yang Bisa Membuat Riasan Mata Jadi Lebih Tahan Lamaelfcosmetic.com/urbandecay.com/lagirlusa.com

Jika kamu memiliki kelopak mata yang mudah berminyak, maka penggunaan eye primer sangat penting untuk dilakukan. Primer akan mengontrol kadar minyak di kelopak mata dan akan membuat eyeshadow jadi lebih menempel.

2. Pulaskan concealer di kelopak mata

6 Tips yang Bisa Membuat Riasan Mata Jadi Lebih Tahan Lamashape.com

Setelah primer, ada baiknya kamu juga menggunakan concealer pada kelopak mata. Selain menyamarkan lingkaran mata yang hitam, concealer akan membuat warna eyeshadow jadi lebih keluar.

3. Aplikasikan bedak tabur

6 Tips yang Bisa Membuat Riasan Mata Jadi Lebih Tahan Lamastylecaster.com

Yang satu ini sebenarnya opsional. Kamu bisa langsung menggunakan eyeshadow setelah menggunakan concealer. Tapi, penggunaan bedak terlebih dahulu akan membantu membuat concealer jadi "terkunci' dan eyeshadow pun bisa menempel sempurna tanpa merusak penggunaan concealer.

4. Semprotkan air pada kuas eyeshadow

6 Tips yang Bisa Membuat Riasan Mata Jadi Lebih Tahan Lamacassandramyee.com

Sering merasa kalau warna eyeshadow tidak keluar atau kurang pigmented? Popbela punya tips mudah yang bisa kamu lakukan. Basahi kuas atau eyeshadow brush-mu dengan sedikit air, lalu aplikasikan eyeshadow seperti biasa dengan menggunakan kuas tersebut. Kamu pasti akan kagum dengan warna yang dihasilkan.

5. Blend dengan sempurna

6 Tips yang Bisa Membuat Riasan Mata Jadi Lebih Tahan Lamaprettydesigns.com

Teknik blending yang dilakukan pada kelopak mata setelah penggunaan eyeshadow bukan tanpa alasan lho. Ini dilakukan agar warna-warna eyeshadow yang kamu pakai bisa menyatu dengan sempurna. Jika kamu tidak melakukannya dengan baik, selain warna eyeshadow yang terlihat seperti terpisah, ini juga membuat riasan eyeshadow mudah luntur karena tidak menempel.

6. Pilih makeup waterproof

6 Tips yang Bisa Membuat Riasan Mata Jadi Lebih Tahan Lamahudabeauty.com

Jika kamu menginginkan riasan yang tahan lama dari pagi hingga malam, maka makeup dengan label waterproof adalah pilihan yang tepat. Dijamin riasan matamu tidak akan mudah luntur dan akan terlihat menawan sepanjang hari.

Itu tadi enam tips yang bisa kamu coba agar riasan matamu jadi lebih tahan lama. Semoga artikelnya bermanfaat!

BACA JUGA: Bukan Cuma untuk Mata, Ini 7 Kegunaan Lain Eyeshadow​