Bulan puasa segera tiba. Untuk kamu yang menjalaninya, pastikan kamu menyiapkannya dengan baik yah. Salah satu yang harus kamu siapkan adalah lip balm andalan. Kenapa? Karena, saat puasa tubuh akan mengalami dehidrasi. Hal ini dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Nah, untuk mencegah serta mengatasinya, kamu harus memakai lip balm atau pelembap bibir. Intip rekomendasi produknya dari Popbela berikut ini yuk!

1. Vaseline Lip Therapy, Rp 60,000

Biar Bibir Nggak Kering Saat Puasa, Coba 7 Produk Ini Yuk!walmart.com

Untuk kamu memiliki bibir kering yang cukup parah, lip therapy dari Vaseline ini bisa jadi pilihan yang tepat. Nggak hanya bisa mengatasi bibir pecah-pecah, mengaplikasikan lip therapy ini sebelum menggunakan pewarna bibir, akan membuat lipstik atau lip cream kamu pakai jadi lebih mudah dipulaskan.

2. Burt's Bees Lip Balm, Rp 115,000

Biar Bibir Nggak Kering Saat Puasa, Coba 7 Produk Ini Yuk!walmart.com

Dengan menggunakan beeswax atau lilin lebah yang terbuat dari sarang lebah dan dipadukan dengan vitamin E, Burt's Bees ampuh untuk membuat bibir jadi lebih lembut. Teksturnya yang ringan dan tidak lengket membuat lip balm ini cocok digunakan kapan saja. Selain itu, karena bahannya natural, Burt's Bees cocok untuk kamu yang memiliki bibir sensitif.

3. EOS Lip Balm, Rp 129,800

Biar Bibir Nggak Kering Saat Puasa, Coba 7 Produk Ini Yuk!evitamins.com

Mengandung bahan-bahan alami antara lain vitamin E, jojoba oil, serta shea butter, lip balm EOS dapat melembapkan bibir secara maksimal. Selain itu, produk yang satu ini cocok untuk mengatasi bibir yang gelap. Belum lagi kemasannya yang unik dan lucu membuat pelembap bibir ini wajib banget kamu miliki.

4. Nivea Lip Butter, Rp 30,000

Biar Bibir Nggak Kering Saat Puasa, Coba 7 Produk Ini Yuk!eatinglipstick.com

Wanginya yang manis membuat Nivea Lip Butter jadi salah satu produk lip balm favorit. Kandungan shea butter dan almond oil-nya tak hanya melembapkan bibir, tapi juga membuat bibir tampak lebih sehat dan terasa halus. Kemasannya yang cute dan praktis pun membuat lip balm ini bisa masuk dalam tas (yang paling kecil sekalipun) dan bisa dibawa kemana saja.

5. Maybelline Baby Lips, Rp 31,000

Biar Bibir Nggak Kering Saat Puasa, Coba 7 Produk Ini Yuk!lipstiq.com

Selain mampu melembapkan bibir hingga enam jam, Maybelline Baby Lips juga memiliki warna yang sheer sehingga membuat bibir tampak cerah dan merah alami. Selain itu, karena berbentuk stik, produk ini jadi lebih higienis dibandingkan lip balm dalam bentuk jar yang harus menggunakan jari untuk memakainya.

6. Kiehl's Lip Balm, Rp 230,000

Biar Bibir Nggak Kering Saat Puasa, Coba 7 Produk Ini Yuk!kiehls.com

Terbuat dari squalane yang dapat mempertahanan kelembapan alami, aloe vera yang melembutkan dan memberi kenyamanan pada bibir, dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, lip balm dari Kiehl's ini jelas wajib masuk daftar must have beauty item-mu, terutama jika kamu sering berada di ruangan ber-AC atau kerap terkena udara dingin.

7. Sebamed Lip Defense, Rp 55,000

Biar Bibir Nggak Kering Saat Puasa, Coba 7 Produk Ini Yuk!sebamed.co.uk

Selain melembapkan bibir, lip balm dari Sebamed ini juga akan melindungi bibirmu dari paparan sinar matahari, thanks to kandungan SPF 30-nya. Formulanya yang ringan juga membuat Sebamed nyaman dipakai karena tidak terasa berminyak saat diaplikasikan.

Itu tadi tujuh rekomendasi lip balm yang bisa kamu coba. Mana nih yang jadi pilihanmu?

BACA JUGA: Ini 7 Penyebab Bibir Kering yang Harus Kamu Hindari