Salah satu yang bisa membuat tangan dan kuku semakin cantik dan indah adalah dengan menggunakan kuteks. Tapi yang sering terjadi kuteks langsung terkelupas tidak lama setelah kita memulaskannya. Nah, agar kuteksmu lebih tahan lama, intip tipsnya di bawah ini yuk!

1. Bersihkan kuku terlebih dahulu

Ini Tips Supaya Kuteksmu Lebih Tahan Lamasavvytravelers.com

Walaupun kamu sedang tidak menggunakan kuteks, bersihkan kukumu dengan pembersih terlebih dulu. Ini berguna untuk menghilangkan segala kotoran sehingga kuteks dapat menempel lebih mudah.

2. Awali dengan menggunakan base coat

Ini Tips Supaya Kuteksmu Lebih Tahan Lamagoodhousekeeping.com

Setelah membersihkan kuku dan sebelum mengaplikasikan kuteks fsvoritmu, lapisi kukumu dengan base coat terlebih dahulu. Selain berguna melindungi kuku dari zat pewarna kuteks, base coat juga akan membuat warna kuteks lebih keluar dan tahan lama.

3. Gunakan maksimal dua lapis kuteks

Ini Tips Supaya Kuteksmu Lebih Tahan Lamasalonsuccessacademy.com

Semakin tebal pulasan kuteks yang kamu gunakan, semakin mudah pula ia akan terkelupas. Oleh karena itu, gunakan maksimal dua lapis kuteks. Aplikasikannya juga secara tipis saja yah, Bela.

4. Lapisi dengan menggunakan top coat

Ini Tips Supaya Kuteksmu Lebih Tahan Lamasimplemost.com

Setelah menggunakan kuteks, lapisilah dengan memakai top coat. Top coat akan melindungi pulasan dan mengunci warna kuteks. Pilih top coat yang glossy untuk mendapatkan kuku yang mengilap atau top coat matte untuk hasil kuteks yang kering dan halus.

5. Hindari penggunaan hand sanitizer

Ini Tips Supaya Kuteksmu Lebih Tahan Lamahuffingtonpost.com

Hand sanitizer mengandung alkohol yang bisa membuat warna kuteks cepat memudar dan kuku menjadi kering. Untuk itu, jika ingin membersihkan tangan, cukup cuci seperti biasa dengan menggunakan sabun yang lembut.

Itu tadi lima tips yang bisa kamu coba agar kuteksmu lebih tahan lama. Semoga artikelnya bermanfaat!

BACA JUGA: Keadaan Kuku Ternyata Menandakan Kondisi Kesehatan, Ini Penjelasannya!​