Kalau mendengar nama-nama seperti James Charles, Tati Westbrook, atau Jeffree Star, pasti yang pertama melintas dipikiranmu adalah drama mereka yang seperti nggak ada habisnya. Ternyata, yang namanya drama di dunia para Beauty Youtuber ini bukan pertama kalinya. Hal ini ternyata sudah cukup lama terjadi. Bahkan ini juga bukan drama pertama James Charles lho. Nggak sedikit dari antara mereka yang tadinya berteman malah bertengkar hingga tidak berkomunikasi lagi. Ada drama apa saja sih?

1. Tati Westbrook vs. James Charles

5 Drama di Dunia Kecantikan yang Menarik Perhatian NetizenInstagram.com/@glamlifeguru/@jamescharles

Drama Tati Westbrook dan James Charles yang terjadi belakangan ini berhasil mencuri perhatian netizen, bahkan yang nggak menonton channel mereka sekalipun. Perselisihan di antara keduanya dimulai ketika James Charles mengunggah sebuah video dimana dia sedang mempromosikan sebuah vitamin yang merupakan brand kompetitor Halo, brand yang dimiliki oleh tati. Tati pun merasa James telah mengkhianatinya dan tidak mendukungnya. 

Lewat video berjudul Bye Sister, Tati pun mengungkapkan rasa sedihnya akan perlakuan James yang menurutnya tidak menyenangkan. Tati bahkan menyebutkan tingkah laku James yang menurutnya direspectful terhadap seorang pelayang di restoran tempat ia merayakan ulang tahunnya.

James pun tidak tinggal diam. Ia juga membuat video sebagai bentuk respon terhadap video Tati dan meluruskan semuanya. Hmm, kamu dukung siapa?

2. Jeffree Star vs. James Charles

5 Drama di Dunia Kecantikan yang Menarik Perhatian NetizenInstagram.com/@jeffreestar/@jamescharles

Di saat James Charles dan Tati Westbrook mengungkapkan isi hati lewat video masing-masing, Jeffree Star juga ikut mengunggah sebuah video yang diberi nama "Never Doing This Again". Sesuai dengan judul videonya, Jeffree dengan jelas mengatakan kalau dia tidak ingin ada drama seperti ini lagi. Jeffree juga menjelaskan kalau dirinya meminta maaf karena ikut-ikutan terlibat dalam pertengkaran orang lain. "Aku harusnya bisa menutup mulutku, tapi nyatanya aku tidak." jelasnya. Hmm, kira-kira Jeffree ada di pihak siapa ya?

3. Im Jella vs. Darcei

5 Drama di Dunia Kecantikan yang Menarik Perhatian NetizenInstagram.com/@im_jella_/@missdarcei

Jika kamu termasuk penonton setia MissDarcei, maka kamu tahu kalau perempuan yang satu ini sangat senang mencoba berbagai makeup Korea. Bahkan, ia pernah mengikuti makeup tutorial beberapa beauty Youtuber ternama asal Korea, Pony dan juga Im Jella. Namun, nampaknya para fans Im Jella tidak terlalu senang dengan apa yang dilakukan Darcei. 

Im Jella sendiri merasa bahwa Darcei sudah menggunakan videonya tanpa izin dan merasa bahwa Darcei mengejek makeup Korea (FYI, Darce hanya mengatakan kalau warna kulitnya terlalu gelap untuk menggunakan warna-warna yang ada di palet makeup Korea). Kalau menurut kamu yang dilakukan Darcei salah atau nggak nih, Bela?

4. Jeffree Star vs. Kylie Jenner

5 Drama di Dunia Kecantikan yang Menarik Perhatian NetizenInstagram.com/@kyliejenner/@jeffreestar

Semuanya berawal ketika Kylie baru saja memulai rangkaian lip gloss-nya. Sebagai seseorang yang baru saja meluncurkan produk makeup, Kylie tentu ingin mendapatkan review dari para beauty vlogger, nggak terkecuali Jeffree Star. Namun sayang, Kylie Jenner justru mendapatkan review buruk dari Jeffree Star. 

Saat Kylie juga meluncurkan brush set-nya, hal sama terulang kembali. Jeffree mengatakan kalau brush yang diluncurkan Kylie terlalu mahal dengan kualitas yang nggak sebagus itu. Tak tahan dengan review yang kurang menyenangkan, nama Jeffree pun dihapus dari PR list Kylie Cosmetics. 

Puncaknya, masih ingat ketika Kylie Jenner masuk dalam daftar Forbes sebagai youngest self-made billionaire? Menurut Jeffree, Kylie hanya mendapatkannya karena Jeffree lebih dulu menolak hal tersebut bukan karena adik Kendall Jenner tersebut benar-benar pantas menyandangnya.

5. Gabriel Zamora vs. Manny MUA

5 Drama di Dunia Kecantikan yang Menarik Perhatian Netizentwitter.com

Jeffree Star, Manny MUA, Gabriel Zamora, Laura Lee, dan Nikita Dragun awalnya berteman baik sampai seorang YouTuber bernama Shane Dawson membuat video dokumenter berjudul The Secret World of Jeffree Star. Di video tersebut, sisi kehidupan Jeffree terungkap.

Di video tersebut, Jeffree mengungkapkan kekecewaannya terhadap orang-orang yang ia anggap sahabat justru menusuknya dari belakang. Flashback sedikit, hal ini bermula ketika Gabriel Zamora mengunggah foto dirinya bersama Manny Mua, Nikita Dragun, dan Laura Lee dengan pose mengacungkan jari. "B* is bitter, because without him we're doing better." tulisnya pada caption foto tersebut.

Banyak netizen menebak caption tersebut ditujukan untuk Jeffree. Merasa gerah terhadap orang-orang yang membela Jeffree, Gabriel pun memberikan cuitan yang mengatakan buat membela seseorang yang rasis? Namun, sayangnya, netizen justru menemukan beberapa tweet mereka yang juga rasis.

Akhirnya, keempatnya pun memutuskan meminta maaf lewat video masing-masing. Namun, di video permintaan maaf Gabriel, ia mengatakan kalau tidak mau berteman lagi dengan Manny, karena sebelumnya Manny seakan-akan nggak bersalah dan ia bahkan memberikan like pada beberapa tweet yang menjatuhkan Gabriel. 

Hmm, apakah kamu termasuk yang pusing dengan segala drama di beauty community ini? Well, kamu nggak sendiri kok. Banyak juga yang merasa bosan dengan drama-drama ini. Walaupun begitu, masih banyak kok beauty Yotuber yang nggak mau ikut-ikutan. Because, at the end of the day, we just want to watch beauty videos!

Baca Juga: Inilah Cerita di Balik Drama James Charles dan Tati Westbrook