Ketika ber-makeup, penggunaan concealer berguna untuk menyamarkan kekurangan pada wajah seperti lingkaran hitam di sekitar mata, noda bekas jerawat, ataupun noda kemerahan. Tapi, agar riasanmu tetap terlihat flawless, diperlukan trik yang tepat ketika mengaplikasikannya lho. Bagaimana caranya? Intip di bawah ini yuk!

1. Pastikan kulitmu bersih 

5 Cara Tepat Mengaplikasikan Concealerbustle.com

Ketika mengaplikasikan makeup, kulit yang bersih adalah kunci riasan yang terkesan mulus. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan concealer, pastikan kamu membersihkan wajahmu dengan sabun terlebih dahulu.

Jangan lupa juga untuk mengeksfoliasi wajah agar sel kulit mati terangkat dan concealer dapat menempel dengan sempurna. Salah satu tips yang harus kamu ingat, pakai foundation terlebih dahulu baru gunakan concealer ya.

2. Pilih shade yang sesuai

5 Cara Tepat Mengaplikasikan Concealerbustle.com

Shade yang kamu pilih akan menentukan hasil akhir riasanmu. Makanya penting untuk memilih shade yang sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata, pilih warna yang sedikit lebih terang agar mata terlihat lebih cerah. Sedangkan, untuk area wajah yang lain, agar wajahmu terlihat lebih mulus pilihlan warna yang sama dengan skintone kulitmu. 

3. Aplikasikan dari bagian dalam ke arah luar

5 Cara Tepat Mengaplikasikan Concealerindependent.co.uk

Selain warna concealer, cara mengaplikasikan juga wajib diperhatikan. Cukup mulai dengan menaruh sedikit produk pada area yang membutuhkan, seperti misalnya lingkaran hitam dengan menggunakan kuas kecil. Lalu, untuk membaurkannya, gunakan satu jari tangan agar hasilnya terlihat lebih natural.

4. Untuk jerawat, pakai primer terlebih dahulu

5 Cara Tepat Mengaplikasikan Concealerpinterest.com

Jika ingin menyamarkan jerawat yang masih meradang, jangan langsung mengaplikasikan concealer, tapi gunakan primer terlebih dahulu. Ini untuk mencegah melunturnya concealer serta untuk mengontrol kadar minyak pada jerawat. Cukup aplikasikan dengan menggunakan jari baru pakai concealer.

5. Blot lalu kunci concealer dengan bedak

5 Cara Tepat Mengaplikasikan Concealerindependent.co.uk

Terakhir, gunakan kertas minyak atau tisu untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah. Lalu, sapukan bedak tabur di bagian pengaplikasian concealer agar menempel dan terkunci dengan sempurna.

Itu tadi lima cara tepat yang bisa kamu ikuti ketika mengaplikasikan concealer. Selamat mencoba!

BACA JUGA: 7 Fungsi Lain dari Concealer yang Perlu Kamu Tahu