Ajang Olimpiade musim dingin yang berlokasi di PyeongChang, Korea Selatan masih berlangsung dan sedang jadi topik hangat yang dibicarakan oleh netizen. Baru berlangsung beberapa hari, kompetisi olahraga ini telah melahirkan juara-juara hebat. Salah satunya adalah Chloe Kim, atlet snowboarding, yang berhasil meraih medali emas. 

Ketika ditanya bagaimana perasaanya saat dirinya berdiri di atas podium seraya lagu kebangsaannya dikumandangkan, jawaban Chloe cukup mengejutkan.. "Aku berusaha keras untuk menahan tangis. Aku tidak bisa menangis sekarang. Aku membuat eyeliner-ku dengan sangat susah payah." ungkapnya.

Menang Olimpiade, Atlet Ini Menahan Tangis Gara-Gara Eyeliner!brit.co

Namun demikian, Chloe tidak dapat menutupi rasa bangganya. "Ini merupakan sebuah kehormatan bisa merepresentasikan Amerika Serikat di negara asal orang tuaku. Keseluruhan proses ini benar-benar begitu mengagumkan dan perjalanan ini sangat menyenangkan dan penuh kenangan yang akan aku ingat seumur hidup." jelas Chloe.

Menang Olimpiade, Atlet Ini Menahan Tangis Gara-Gara Eyeliner!Twitter.com/@chloekimsnow

Chloe sendiri merupakan anak dari pasangan asal Korea Selatan yang pindah ke Amerika. Kim Jong-jin, ayah Chloe, rela meninggalkan pekerjaannya demi mimpi sang putri menjadi atlet. Saat kompetisi berlangsung, sang ayah pun dengan setia menemani Chloe dengan membawa spanduk besar bertuliskan "Go, Chloe!". Lewat akun Twitternya, Chloe pun mengunggah sebuah foto dengan tulisan "Aku benci menangis. Tapi aku akan membiarkannya untuk kali ini. Terima kasih semuanya untuk dukungannya."

Congrats, Chloe!

BACA JUGA: 7 Tips Olahraga di Rumah untuk Hasil yang Maksimal​