Membersihkan makeup merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum tidur. Jika malas melaksanakannya, bukan saja wajah akan tampak kusam dan terkena jerawat, berbagi penyakit serius pun bisa dialami lho.

Seperti yang terjadi pada Theresa Lynch. Dilansir dari Daily Mail, perempuan berusia 50 tahun ini kerap menggunakan maskara untuk mempercantik riasan matanya. Sayangnya, Lynch jarang sekali membersihkan maskara tersebut. Yang terjadi selanjutnya sungguh menyeramkan.

Jarang Bersihkan Maskara, Perempuan Ini Alami Hal Menyeramkanindeendent.co.uk

Awalnya, ia merasa ada sesuatu yang mengganjal di matanya yang tampak bengkak. Ia juga merasa penglihatannya sedikit terganggu. Lynch pun memeriksakannya ke dokter. Saat dicek, ternyata ada benjolan tebal berwarna gelap di bawah konjungtiva matanya. Benjolan ini pun timbul karena maskara yang menumpuk selama bertahun-tahun. Hal inilah yang menyebabkan iritasi pada mata Lynch hingga penglihatannya pun terganggu.

"Setiap Lynch berkedip, benjolan tersebut akan mengenai kornea matanya. Ini yang membuat matanya jadi iritasi, bengkak. Jika terus dibiarkan, hal ini bisa menyebabkan kebutaan." jelas Dana Robaei, dokter spesialis mata yang menangani Lynch.

Jarang Bersihkan Maskara, Perempuan Ini Alami Hal Menyeramkanwikihow.com

Untuk menyembuhkan matanya, Lynch pun harus menjalani prosedur pengangakatan benjolan selama 90 menit. Duh, seram banget yah! Agar hal ini tak menimpamu, pastikan kamu selalu membersihkan makeup sebelum tidur yah.

Jarang Bersihkan Maskara, Perempuan Ini Alami Hal Menyeramkanrefinery29.com

Untuk riasan mata, terutama yang waterproof, gunakanlah makeup remover yang berbahan dasar minyak agar seluruh maskara dan eyeshadow terhapus sempurna.

BACA JUGA: Ini yang akan Terjadi Ketika Kamu Tidur Menggunakan Makeup​