Tahun ini, salah satu Make Up Artist Indonesia ternama, Ryan Ogilvy kembali bergabung dalam Makeup Squap Maybelline di ajang New York Fashion Week. Secara eksklusif kepada Popbela, Ryan Ogilvy berbagi pengalamannya serta tren makeup yang akan happening di tahun depan. Cari tahu selengkapnya yuk!

1. Dari pagelaran New York Fashion Week kemarin, make-up trends mana saja yang bisa diaplikasikan di Indonesia?

Make-Up Transformation! Uptown to Downtown look yang semakin identik dengan kesibukan para perempuan di Indonesia. Diperkenalkan oleh Erin Parson, sebagai Official Make-Up Artist Maybelline New York, dua make-up look yang dinamakan Uptown Look untuk siang hari dan Downtown Look untuk malam hari.

Kedua look ini aku juga buat agar cocok juga di untuk menghasilkan transformasi dua make-up look untuk siang dan malam hari tanpa harus mengulang prosesnya dari tahap awal.

Ryan Ogilvy Bocorkan Tren Makeup dari New York Fashion Week Popbela.com/Maybelline

2. Secara keseluruhan untuk make-up trends kali ini, bagian wajah mana saja yang jadi highlight?

Dari beberapa show yang aku ikuti, hampir semuanya berfokus pada bagian mata dengan berbagai macam eye make-up look dan face complexion.

Melihat tren itu, aku terinspirasi membuat natural look dengan menggunakan warna soft seperti coklat dan juga membuat bold look dengan warna vibrant. Kedua nya bisa menggunakan City Mini Palette eyeshadows untuk menghasilkan mata yang intense.

Untuk face complexion, trend saat ini adalah flawless and lightweight complexion, sehingga layering dari makeup tidak berlebihan. Selama di backstage aku menggunakan Fit Me! Foundation & Concealer. Karena dapat membantu menciptakan flawless skin tapi tetap ringan dikulit. Terlebih lagi, sekarang sudah banyak banget shades-nya, jadi gak akan kesulitan untuk mencari shades yang sesuai dengan warna kulit kita.

3. Sempat lihat beberapa kali di Instastory, nampaknya ada beberapa produk baru dari Maybelline, bolehkah berbagi sedikit tentang produk tersebut?

Akan ada beberapa produk baru yang dipakai di New York Fashion Week yang dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Mulai dari SuperStay Matte Foundation, Total Tempation Mascara, dan terakhir yang paling menarik adalah beberapa shades baru yang terdiri dari warna-warna nude dari koleksi SuperStay Matte Ink Unnudes.

Ryan Ogilvy Bocorkan Tren Makeup dari New York Fashion Week Popbela.com/Maybelline

4. Ada perbedaan signifikan dari makeup trend tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu?

Menurutku makeup trend tahun ini lebih berfokus kepada bagian mata dengan berbagai tampilan yang sangat unik. Sedangkan tahun lalu berfokus pada beberapa bagian wajah seperti tulang pipi dan juga mata.

Ryan Ogilvy Bocorkan Tren Makeup dari New York Fashion Week Popbela.com/Maybelline

5. Dari semua look yang dikerjakan di backstage, look make-up di pertunjukkan siapa yang jadi favorit?

INXX x Rochambeau! Berbeda dengan look makeup dari pertunjukkan lainnya, show ini kreativitasku benar-benar diuji karena look-nya sangat beda dari look yang biasanya aku aplikasikan ke orang-orang dengan highlighter warna peach di bagian tulang pipi dan dahi bagian samping yang menjadi high point dari look makeup ini.

6. Bagaimana cara mengadaptasi runway look supaya nggak terkesan berlebihan?

Menurutku tidak ada yang berlebihan dari runway look tergantung dari bagaimana pemilihan warna dan bagaimana kita bisa membawa nya dan tampil percaya diri dengan look tersebut dan sesuai dengan situasi dimana kita berada.

Tapi tenang, aku ke New York ini bersama 3 Maybelline Makers lainnya, yaitu: Sara Robert, Janine Intansari dan Jovi Adhiguna yang memiliki misi untuk membuat runway look bisa dengan mudah diaplikasikan oleh perempuan Indonesia.

Ryan Ogilvy Bocorkan Tren Makeup dari New York Fashion Week Popbela.com/Maybelline

7. Dari semua tren yang ada, kira-kira mana yang bakal jadi favorit di kalangan millennials?

Prediksi aku, tren makeup  yang akan happening itu adalah makeup yang bermain di mata dengan menggunakan warna yang berani, misalnya warna ungu. Selama aku di New York Fashion Week, aku terinspirasi dari runway look-nya dan siap membuat tampilan makeup yang cocok dengan perempuan Indonesia. Tampilan makeup yang sudah aku buat , dinamakan “Discount Universe”.  – terlampir untuk face chart, aku prediksikan akan jadi favorit bagi para millennials yang semakin berani menunjukkan kreativitas mereka.

8. Boleh cerita sedikit nggak kendala menciptakan tren makeup untuk New York Fashion Week?

Kendalaku dalam menciptakan tren makeup untuk New York Fashion Week adalah bagaimana cara membuat complexion ke model disana, karena model-model di New York Fashion itu kan berasal dari seluruh dunia dengan warna kulit yang berbeda. Tapi semenjak Fit Me! mengeluarkan 26 shades, jadi aku tidak kelusiltan lagi untuk pilih warna foundation-nya.

9. Harapannya untuk New York Fashion Week tahun depan?

Harapannya yang pasti tahun depan aku masih bisa bergabung dalam Make-Up Squad untuk New York Fashion Week ini bersama Maybelline dan tetap membawa inspirasi untuk perempuan Indonesia untuk bisa lebih percaya diri dan bisa Make IT Happen, sama seperti aku sekarang ini.





BACA JUGA: Tampil Cantik, 7 Seleb Ini Pilih Make Up Artist yang Sama