Bela, nampaknya definisi kecantikan makin beragam, and this is a good thing! Jika sebelumnya 2 ikon kecantikan yakni, Nyakim Gatwech dan Duckie Thot yang berani tampil bangga dengan kulit naturalnya, kini giliran seorang nenek berusia 70 tahun tampil sebagai bintang YouTube.

Keren! Nenek Berusia 70 Tahun Ini Jadi Beauty VloggerVia Instagram/@korea_grandma
 

Video wanita yang bernama Park Makrye ini akan membuatmu sedikit tertawa karena tingkah lakunya yang begitu polos dan menggemaskan. Ia pun langsung menjadi bintang baru di Korea Selatan dan memiliki penggemar dari berbagai umur. Popularitasnya ini bahkan menarik perhatian perusahaan besar seperti Samsung Electronics dan Lotte. Markye juga sudah melakukan pemotretan di berbagai majalah lho.

 

Awal ketenaran Park Makrye dimulai, ketika cucunya yang berusia 27 tahun yakni Kim Yura, mengajak dirinya mengunjungi Cairns, Australia. Kim Yura mengabadikan neneknya yang terlihat sangat senang saat pertama kali menyelam di lautan dan berlari cepat ke kolam renang seperti anak kecil. Hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan, video ini mendapat followers sebanyak 400 ribu di akun YouTube dan Instagram yang dinamakan Korea Grandma.  

Park Makrye mengaku jika sebelumnya hidupnya seperti hampa dan menjadi seorang YouTuber memberi warna baru dalam kehidupannya. “Saat aku mulai melakukan ini, aku menyadari hidup dimulai di umur 71 tahun,” ujarnya.

Keren! Nenek Berusia 70 Tahun Ini Jadi Beauty VloggerVia Instagram/@korea_grandma
 

Karir barunya ini sangat didukung oleh sang cucu sebagai salah satu langkah untuk melawan penyakit  demensia. Makrye didiagnosa oleh Dokter bahwa dirinya memiliki resiko tinggi untuk terkena penyakit Alzheimer seperti ketiga kakak perempuannya.

Dibalik kehidupannya yang baru sebagai seorang selebriti, Ia masih bangun saat subuh untuk menjalankan bisnis restorannya. Ia memang dikenal sebagai sosok yang sederhana dan jujur. Karena kejujurannya ini pula, ia juga sering membicarakan hal-hal yang nggak berani untuk dibahas, khususnya jika menyangkut soal isu perempuan. Misalnya, ia pernah menyinggung soal perusahaan kecantikan yang menawarkan para wanita untuk bisa tampil awet muda dan lebih cantik. Dengan santai, Makrye hanya menanggapi, “ Kamu hanya perlu dilahirkan kembali,”.

Saat rekaman video tips makeup yang terlihat sepuluh tahun lebih muda, ia juga mengingatkan para remaja untuk nggak melakukannya. “Sebaiknya kalian jangan melakukan ini atau kalian akan terlihat seperti bayi,” ujar Makrye.

 

Ada beragam video tips makeup yang dilakukan oleh Makrye, misalnya gaya riasan yang meniru salah satu personil Girls Generation, Taeyeon. Bahkan ia juga pernah meniru riasan ala Amy Winehouse (lihat foto di atas). Nah, nenek Makrye aja percaya diri tampil apa adanya, kamu gimana Bela? Kalau kata John Cotton nih, “beauty has no relation, to price, rarity, or age.” Setuju?

BACA JUGA: Model Ini Buktikan Jika Cantik Itu Nggak Harus Jadi 'Putih'