“Sudah siap belum? Kok lama banget dandannya? Ngapain aja sih dari tadi?.” Pasti sering kan, Bela mendengar pertanyaan-pertanyaan seperti ini dari kakak cowok atau pacar? Dan rasanya kesal banget setiap kali mereka menanyakan hal-hal tersebut. Mereka nggak tahu dan memahami perjuangan cewek untuk memulaskan eyeliner agar nggak miring sebelah dan memilih baju yang tepat biar nggak salah kostum. Huft! Tenang Bela. Kamu sekarang bisa beri mereka 5 alasan ini dan dirimu akan terbebas dari pertanyaan-pertanyaan konyol di atas. Good luck!

Hey Cowok! Ini 5 Alasan Kenapa Cewek Butuh Waktu Lama untuk Dandan

Meskipun kami sudah tahu tempat tujuan dan siapa yang akan ditemui, faktanya memilih baju nggak semudah yang dipikirkan. Kami bisa saja sudah memikirkan baju yang akan dikenakan dari awal namun saat dicoba ternyata nggak terlihat pas atau menarik. Akibatnya, kami selalu berakhir dengan mencoba berbagai baju (setidaknya 5 baju) sebelum pergi meninggalkan rumah. Oops, sorry dude!

Hey Cowok! Ini 5 Alasan Kenapa Cewek Butuh Waktu Lama untuk Dandan

Bukan cuma pakaian yang jadi hal penting! Sebagai cewek, kami juga sibuk memikirkan aksesori atau sepatu agar cocok dengan baju yang dikenakan. Kami ingin segala sesuatunya terlihat matching dan menarik. Karenanya, kami selalu dipenuhi dilema dan butuh waktu yang lama untuk menyesuaikannya! Honestly, we have no control on this.

Hey Cowok! Ini 5 Alasan Kenapa Cewek Butuh Waktu Lama untuk Dandan

Yes! Kami selalu mengutamakan rambut. Sudah sering dengar ungkapan, “rambut adalah mahkota perempuan?” Kami membutuhkan waktu untuk mencucinya agar wangi dan bersih sehingga kalian (cowok-cowok) bisa menciumnya setiap saat. Nggak mau kan rambut pacarnya bau? Selain itu, kami juga perlu menatanya agar terlihat kayak cewek-cewek di iklan sampo.

Hey Cowok! Ini 5 Alasan Kenapa Cewek Butuh Waktu Lama untuk Dandan

Kalian pernah nggak sih suka sama cewek tapi tetap bersikap cool? Itulah yang kami lakukan dengan makeup. Kami ingin terlihat cantik seperti tidak menggunakan riasan. Sebenarnya, kami membutuhkan waktu yang lama untuk membuat riasan kami tetap terlihat alami dan nggak lebay. Tapi untuk mencapainya kami butuh banyak produk untuk digunakan terutama produk perawatan kulit biar terlihat flawless.

Hey Cowok! Ini 5 Alasan Kenapa Cewek Butuh Waktu Lama untuk Dandan

Ini selalu dilakukan jika kami harus pergi, well, bisa disebut ‘malam spesial’ dengan pacar. Kami butuh waktu untuk memastikan apakah riasan dan baju yang dikenakan sudah cocok. Apa yang perlu digunakan atau dipulaskan lagi untuk menyempurnakan penampilan kami. Jika semua sudah cocok dan perasaan kami menjadi puas, then we’re good to go!

BACA JUGA: Ternyata 3 Tipe Cewek Ini yang Membuat Cowok Tergila-gila, Bela!