Selama ini mungkin sebagian besar orang hanya mengenal McDonald's sebagai restoran cepat saji. Yup, restoran fast food satu ini sangat populer di kalangan banyak orang dan berhasil jadi favorit. Nggak cuma karena makanannya, tempat makanan yang satu ini juga dikenal dengan ikonnya sang badut berambut merah yang bernama Ronald.

Saat kecil mungkin kamu masih takut dengan ikon badut McDonald's tersebut. Tapi, pernahkah kamu membayangkan bahwa warna merah dan kuning yang identik dengan Ronald McDonald's bisa diaplikasikan untuk makeup? Coba simak caranya di sini!

1. Eyeshadow kuning oranye dan lipstik merah

5 Kreasi Makeup yang Terinspirasi dari McDonald'sInstagram.com/katiejanehughes

Ide inspiratif makeup ini dipelopori oleh Katie Jane Hughes. Ia mengaku bahwa inovasi makeup-nya kali ini terinspirasi dari ikon McDonald's yang terkenal dengam warna merah dan kuning oranye yang khas. 

Dilansir dari unggahan foto pemilik akun Instagram @katijanehughes, ia menggunakan sejumlah produk di antaranya seperti skincare Rose Baume, untuk base-nya (Laguna Bronzer Liquid), foundation berbentuk stik, dan kosmetik lainnya untuk mendapatkan penampilan tersebut.

2. Mengusung Tagline #BigMacEnergy

5 Kreasi Makeup yang Terinspirasi dari McDonald'sInstagram.com/saraontheinternet

Ternyata banyak perempuan lainnya yang terinspirasi oleh makeup Katie ini dan berlomba-lomba untuk membuat model makeup sejenis namun dengan kreasi masing-masing. Produk yang digunakan pun juga beragam, tidak perlu sama persis dengan yang digunakan Katie. Mereka melakukan recreating makeup dan menuliskan tagar #bigmacenergy. Bagaimana menurut kamu look yang satu ini?

3. Fokus pada riasan mata dan bibir

5 Kreasi Makeup yang Terinspirasi dari McDonald'sInstagram.com/sophiacelesbeauty

Dari semua riasan wajah yang diaplikasikan, dua tempat yang perlu difokuskan yakni riasan mata dan bibir. Kamu harus menggunakan eyeshadow berwarna kuning oranye di mata dan lipstik berwana merah di bibir. Jadi tampak lebih standout kan?

4. Cukup aplikasian secara tipis

5 Kreasi Makeup yang Terinspirasi dari McDonald'sInstagram.com/kiki_okt

Untuk kamu yang ongin meniru gaya riasan ini, salah satu tips yang perlu kamu ingat adalah aplikasikan makeup secara tipis. Ini karena warna kuning dan merah ini merupakan warna yang bisa dikatakan terang. Dengan kata lain, keduanya adalah warna yang tegas sehingga untuk pengaplikasiannya sendiri disarankan untuk tidak terlalu tebal agar tidak terlihat norak atau berlebihan.

5. Tampil flawless dan menawan

5 Kreasi Makeup yang Terinspirasi dari McDonald'sInstagram.com/lebeautypage

Buat kamu yang suka tampil flawless, kamu juga bisa kok menggunakan riasan McDonald ini. Untuk mengimbangi warna kuning dan merah yang sudah menonjol, pastikan kompleksi wajah terlihat mulus dan cukup aplikasikan sedikit highlight di beberapa bagian. Perfect!

BACA JUGA: Menggoda! Ini 7 Gaya Artis Indonesia Saat Pakai Lipstik Merah