Menjadi bagian dari langkah makeup, bedak dapat membantu menjaga riasan tahan lama dan menghilangkan kilau minyak di area wajah tertentu. Bahkan kini, bedak juga digunakan untuk memperhalus contour wajah, set concealer, serta menonjolkan area bawah mata.

Meski memiliki banyak kegunaan, bedak merupakan produk tricky yang dapat membuat tampilan wajah jadi lebih menor, cakey, dan meninggalkan bekas putih atau white cast pada wajah saat terkena flash kamera.  Ketika pengalaman ini terjadi, kita akan terlihat seperti hantu dalam foto yang diambil. Hiiiy!

 Duh! Para Artis Hollywood Ini Gagal Cantik Gara-gara Bedakstylecaster.com
 

Flashback karena bedak (powder flashback) adalah hal yang seringkali terjadi dan dialami oleh semua orang, termasuk  penata rias profesional. Terkadang, efek ini nggak selalu terjadi akibat kurangnya membaurkan produk secara mulus, tetapi karena dari produk itu sendiri. Salah satu produk yang pasti  memiliki efek ini adalah mereka yang berlabel formula high-definition (HD).

Dilansir dari Style Caster, hal ini disebabkan HD powder terbuat dari silica, bahan yang merefleksikan cahaya dari kamera. Dalam video, bedak jenis ini akan memberikan efek flawless. Namun sebaliknya dalam foto, bedak ini akan meninggalkan jejak makeup yang tak terbaurkan. Karena hal ini, makanya artis-artis ternama jarang mengenakan HD powder untuk acara seperti red carpet.

 Duh! Para Artis Hollywood Ini Gagal Cantik Gara-gara Bedakstylecaster.com
 

Tapi sayangnya, beberapa artis ini memiliki whitecast pada wajahnya saat berjalan di acara yang dikunjungi banyak fotografer. Mulai dari Miley Cyrus, Demi Lovato, hingga Angelina Jolie. Hasilnya, foto-foto mereka dengan powder flashback ini tersebar di dunia maya.

Jika Bela sudah memiliki jenis bedak HD dalam koleksi makeup kalian, bukan berarti harus dibuang segera. Cukup hindari bedak ini saat ingin mengunjungi acara yang diisi kegiatan berfoto-foto, misalnya saja acara pernikahan atau wisuda. Untuk set makeup, gunakan setting powder jenis compact. Aplikasikan dengan kuas bedak yang fluffy dan besar, lalu sapukan di wajah.

Setelah selesai berdandan, coba ambil foto wajahmu di ruangan gelap menggunakan flash. Lihat hasilnya untuk memastikan bahwa wajahmu bebas dari whitecast. Kalau sudah aman, kamu siap pergi!

Selamat mencoba Bela!

BACA JUGA: Dijamin Lebih Pede Pakai Lipstik Gelap dengan 5 Tips Ini