Saat membeli eyeshadow, terkadang kita lebih memilih untuk membeli produk single atau satuan ketimbang yang sudah berada dalam set palet. Single eyeshadow lebih memudahkan kita untuk menyusun dan menentukan rangkaian rona warna sesuai dengan keinginan kita.

Sayangnya, produk seperti ini bisa berserakan di mana-mana. Salah satu cara untuk memudahkan penyimpanan adalah dengan memindahkan single eyeshadow ke dalam palet kosong. Namun, bagaimana cara melepaskan eyeshadow dari kemasan satuannya, ya? Dilansir dari Style Caster, ada lima cara mudah dan cepat untuk melakukan de-pot eyeshadow dari kemasan satuan ke palet kosong. Simak baik-baik, ya!

1. Memanaskan kemasan dengan lighter

Ini 5 Cara Mudah Memindahkan Eyeshadow Ke Palet Kosongpinterest.com
 

Beauty blogger Dulce Candy dalam videonya memperlihatkan tutorial memindahkan produk ke palet kosong dengan lighter atau korek api. Ia memanaskan bagian bawah eyeshadow dengan api kecil untuk melelehkan lem yang merekatkan produk. Saat kemasan terlihat mengembung, ia kemudian mendorong pelan bagian bawah menggunakan sejenis logam untuk membuat eyeshadow terlepas.

2. Melepaskan dengan flat iron

Ini 5 Cara Mudah Memindahkan Eyeshadow Ke Palet Kosongwww.sephora.com
 

Cara kedua masih menggunakan panas, namun nggak memerlukan api. Youtuber Christine Kobzeff menggunakan panas flat iron untuk melelehkan lem yang merekatkan eyeshadow dengan kemasannya. Namun sebelumnya, ia meletakkan parchment paper atau kertas roti di atas bagian flat iron yang panas. Kemudian ia meletakkan bagian kemasan eyeshadow yang siap dilepas. Caranya cepat, loh.

3. Menggunakan Rubbing Alcohol

Ini 5 Cara Mudah Memindahkan Eyeshadow Ke Palet Kosongkmart.com
 

Kalau Bela nggak ingin menggunakan api atau panas, cara dari blogger From Head To Toe ini bisa dicoba. Dalam video YouTube-nya, Blogger ini menjelaskan cara mudah melepaskan eyeshadow dengan menggunakan rubbing alcohol. Langkah pertama, ia meneteskan sedikit cairan pada ujung-ujung eyeshadow sehingga alkohol dapat masuk ke dalam untuk melepaskan lem. Diamkan selama 20-30 detik, dan eyeshadow siap diangkat dengan besi tipis.

4. Menggunakan cutter

Ini 5 Cara Mudah Memindahkan Eyeshadow Ke Palet Kosongaliexpress.com
 

Kalau nggak punya alkohol, mungkin menggunakan pisau cutter patut dicoba. Cara yang ditunjukkan Youtuber Valeriana102 dalam videonya cukup sederhana, ia menyisipkan ujung pisau ke bagian kemasan eyeshadow yang tepat dan mendorong produk secara perlahan sehingga terlepas dari kemasannya. Namun, ia menyarankan untuk berusaha dengan pelan dan hati-hati agar ujung cutter nggak merusak eyeshadow.

5. Menggunakan floss

Ini 5 Cara Mudah Memindahkan Eyeshadow Ke Palet Kosongmypenndentist.org
 

Kamu tahu floss, Bela? Benang yang dipakai untuk membersihkan sela-sela gigi? Youtuber MakeupByTiffanyD menggunakan ini untuk de-pot eyeshadow miliknya. Dalam tutorialnya, ia sisipkan terlebih dahulu benang gigi ke bagian kemasan dengan gap yang cukup besar. Ketika floss sudah mencapai satu sisi kemasan, ia kemudian menarik benang untuk memisahkan eyeshadow dari kemasannya. Aman, tanpa panas, alkohol, maupun benda tajam.

Itulah lima cara memindahkan eyeshadow single ke palet kosong dan bisa digunakan untuk produk lain seperti bronzer dan blush lho. Bela bisa pilih cara yang paling mudah menurut pribadi masing-masing. Tapi, ingat untuk tetap hati-hati agar nggak merusak produk maupun menyakiti diri sendiri, ya!

selamat mencoba!

BACA JUGA: 5 Eyeshadow Primer Di Bawah 200 Ribu Pilihan Popbela