Memilih foundation yang cocok dengan warna kulit itu gampang-gampang susah. Terkadang lebih gelap, terkadang justru lebih terang. Ketika terlihat perbedaan yang mencolok antara warna rona wajah dengan leher atau tubuh, pastinya akan membuat penampilan terlihat aneh. Bukan begitu, Bela?

Sekalipun sudah merasa memilih shade yang cocok dengan warna kulit, nggak dapat dipungkiri kalau pasti ada saja sedikit perbedaan warna. Untuk meminimalisir kesalahan pemilihan foundation, ada sedikit trik mudah yang bisa kamu coba. Simak yah Bela.

Memilih Foundation yang Tepat dengan 3 Trik Mudah Berikut!
 

Mengapa? Sebab, penyesuaian warna foundation dengan warna kulit akan jauh lebih mudah. Jika pergi dengan keadaan wajah penuh riasan, kamu akan memilih shade yang sama dengan produk yang dikenakan saat itu. Alhasil, warna foundation nggak akan sama dengan warna asli kulit.

Memilih Foundation yang Tepat dengan 3 Trik Mudah Berikut!
 

Saat memilih shade, pilih tiga warna yang sangat mendekati rona kulitmu. Pulaskan foundation sebanyak 1-2 garis di pipimu.

Memilih Foundation yang Tepat dengan 3 Trik Mudah Berikut!
 

Lampu mal atau lampu kaca yang tersedia dapat memengaruhi warna shade di atas kulitmu. Jadi setelah swatch, segera ke luar mal dan lihat di bawah cahaya natural. Oh ya, disarankan saat bercermin, gunakanlah cermin biasa dan bukan kamera selfie smartphone agar kamu bisa melihat perbedaan warna dengan jelas.

Pada saat di luar ruangan dan bercermin, baurkan foundation yang sudah kamu pulaskan di pipi. Shade yang paling terlihat menyatu dengan warna kulit adalah yang terbaik untuk kamu beli.

Mudah 'kan? Kamu bisa mencoba trik ini sekarang juga, kok, Bela. Jadi, nggak ada lagi warna beda antara wajah dan kulit tubuhmu!

BACA JUGA: Cek Yuk! 5 Produk Foundation Di Bawah IDR 200,000 Pilihan Popbela