Film Joker yang tayang 2 Oktober lalu kian menjadi bahan pembicaraan hangat warganet. Joaquin Phoenix tampil secara maksimal dengan akting dan riasan yang memukau. Dengan riasan yang mirip dengan seorang badut sedang tersenyum, Joaquin berhasil membuat penggemarnya penasaran dengan riasan tersebut.

Di balik riasan tersebut, Nicki Ledermann, sang Make Up Artist, beserta dengan tim makeup-nya berhasil mengubah wajah Joaquin seperti karakter badut. Konsep tersebut berawal dari sutradara Todd Philips yang mengirim foto Joaquin yang sudah dirias dan ditambah dengan hasil photoshop. Menurut Nicki, riasan tersebut memang mirip dengan badut yang sedang tertawa tapi menyeramkan.

Tampil Memukau, Begini Riasan Joaquin Phoenix Dalam Film Joker Cnet.com

Pemilihan produk merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam mendadani Joaquin, karena terdapat adegan dimana riasan harus mudah dihapus dan diaplikasikan kembali. Selain pemilihan produk, teknik yang digunakan pun harus benar agar terkesan tidak menggunakan makeup. Shading dengan warna yang lebih terang merupakan teknik dasar untuk membuat riasan tersebut. 

Tampil Memukau, Begini Riasan Joaquin Phoenix Dalam Film Joker Instagram.com/@nickiledermann

Berbeda dengan produk makeup pada umumnya, Nicki membutuhkan produk yang berbahan dasar air dan minyak namun tidak mudah pudar saat terkena air. Itu adalah tantangan terbesar baginya dalam membuat karya yang sempurna. 

Dalam akun instagramnya @nickiledermann, ia membagikan beberapa produk yang digunakan. Dia juga menyukai beberapa kreasi para penggemar Joker yang banyak meniru riasan tersebut, dia berharap riasan ini dapat menjadi salah satu karakter utama saat acara Halloween nanti.

Kira-kira karakter Joker akan kamu gunakan pada Halloween tahun ini nggak Bela?

Baca Juga: Perjuangan Joaquin Phoenix Bisa Menari dan Tertawa ala Joker