Dunia kecantikan selalu menarik untuk diikuti. Brand-brand produk kecantikan terus meningkatkan kualitas produk dan menjawab permintaan dari para konsumen. Berbagai peningkatan dilakukan mulai dari yang langsung terlihat oleh konsumen seperti bentuk dan warna kemasan hingga hal-hal yang terjadi pada saat proses produksi seperti bahan-bahan yang digunakan hingga proses uji coba produk setelah di produksi. 

Selain itu, saat ini para wanita pencinta dan pengguna setia makeup sudah cukup concern terhadap produk-produk yang tidak diujicobakan pada hewan atau yang dikenal dengan cruelty free.

Brand Makeup Asal Amerika Ini Resmi Sandang Label Cruelty-Freecovergirl.com

Beberapa waktu yang lalu, salah satu brand makeup asal Amerika, CoverGirl, mengumumkan bahwa perusahaannya telah berkomitmen untuk tidak lagi melakukan uji coba produknya pada hewan. Komitmen ini didukung dengan kepemilikan sertifikat cruelty free dari organisasi Cruelty Free International. 

CoverGirl memang bukan brand pertama yang mendapatkan sertifikat ini. Namun yang menariknya, CoverGirl termasuk brand dalam kategori drugstore dengan harga yang cukup terjangkau. Sedangkan produk-produk yang telah tersertifikasi cruelty free biasanya merupakan produk yang harganya cukup tinggi. Sehingga sulit dijangkau oleh pasar menengah.

Brand Makeup Asal Amerika Ini Resmi Sandang Label Cruelty-Freesports.yahoo.com

Dengan komitmen yang dilakukan oleh CoverGirl, membuat semakin banyak orang yang perhatian dan menyangi sesama makhluk hidup, khususnya hewan. Pihak CoverGirl juga percaya bahwa langkah kecil dapat membawa dampak besar, terutama dalam kategori kecantikan. Sebagai merek kecantikan yang ikonik, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk mendorong evolusi yang diyakini sangat penting bagi kesehatan industri secara keseluruhan. CoverGirl benar-benar percaya bahwa produk kosmetik yang cruelty free harus dapat dijangkau oleh semua orang.

Angin segar banget nih buat kamu yang vegan!

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Baca Juga: 7 Cara yang Bisa Membuat Makeup-mu Terlihat Natural