Teknik airbrush makeup mulai populer beberapa tahun belakang ini di dunia permodelan, perfilman, hingga para Make Up Artist. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan makeup yang menggunakan metode air brush ini, karena dapat membuat tampilan lebih halus dan flawless yang pasti sulit didapat dengan teknik makeup tanpa alat airbrush ini. Jika kamu berencana menggunakan teknik makeup airbrush ketika merias diri, kamu harus tahu dulu pro dan kontranya berikut ini!

6 Hal Tentang Airbrush Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Kebanyakan airbrush makeup, menggunakan bahan dasar silikon yang tentu dapat bertahan lebih lama dan lebih tahan air daripada makeup biasanya. Pada acara pernikahan yang tentu banyak momen sedih dan haru yang mengeluarkan air mata, airbrush makeup sangat diminati karena kemungkinan makeup akan luntur sangat kecil. 

6 Hal Tentang Airbrush Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Daya tarik dari airbrush makeup tidak hanya terletak pada ketahanannya saja. Hasil makeup dengan teknik airbrush ini membuat tampilan makeup terlihat sangat flawless dan merata. 

6 Hal Tentang Airbrush Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Produk makeup yang digunakan pada teknik airbrush makeup lebih sedikit dibandingkan dengan makeup biasanya. Dengan teknik makeup yang menyemprotkan produk langsung ke wajah, akan membantu produk bertahan lebih lama. 

6 Hal Tentang Airbrush Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Bagi kebanyakan MUA, airbrush makeup dianggap hanya sebagai tambahan karena harganya lebih mahal daripada pengaplikasian makeup biasanya. Jadi jika budget yang kamu sediakan untuk makeup pernikahan tidak terlalu banyak, menggunakan airbrush makeup bukan lah pilihan yang tepat. Sebelum memutuskan akan menggunakan air brush makeup, kamu bisa menanyakannya pada MUA pilihanmu agar tidak menyesal di kemudian hari.

6 Hal Tentang Airbrush Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Jika kamu menggunakan airbrush makeup untuk acara yang banyak mengeluarkan air mata, pasti makeup-mu akan berantakan dan akan sulit untuk membuat kembali tampilan yang flawless seperti pada saat pertama kali. Tapi jika pada saat pengaplikasian pertama kali, makeup sudah benar-benar kering, maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

6 Hal Tentang Airbrush Makeup yang Perlu Kamu Tahu

Tipe foundation yang digunakan pada airbrush makeup berbeda dengan foundation yang digunakan sehari-hari. Brand yang memproduksi dan pilihan warna yang tersedianya pun terbatas. Kamu akan lebih mudah menemukan warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu pada foundation yang tradisional. 

Semoga bermanfaat ya, Bela!

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Baca Juga: 5 Tips Mengaplikasikan Teknik Baking Makeup a la Beauty Vlogger