Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang nggak kalah menarik untuk dihias, Bela. Terutama menggunakan kuteks atau cat kuku. Kamu juga bisa menggunakan kuteks saat ada acara tertentu seperti pesta atau untuk kebutuhan sehari-hari. 

Tetapi sayangnya nggak semua kuteks nyaman atau mudah untuk digunakan. Kalau kamu adalah tipe yang gemar mengecat kuku, pasti kamu pernah merasakan karakteristik dari kutek yang berbeda-beda. Ada kuteks yang butuh waktu lama untuk mengering, ada juga kuteks yang justru membuat kuku kering setelah digunakan. 

Nah, supaya nggak sulit lagi menemukan kuteks yang cocok, kali ini Popbela akan memberi rekomendasi merk kuteks lokal yang bisa jadi andalanmu dalam menghias kuku. Penasaran apa saja? Yuk intip di bawah ini! 

1. Beauty Story

7 Rekomendasi Kuteks Lokal yang Nggak Bikin Kuku Keringinstagram.com/mybeautystoryid

Selain punya produk makeup, Beauty Story juga punya koleksi kuteks yang nggak boleh kamu lewatkan lho. Ada 15 pilihan warna unik yang bisa membuat penampilan kuku jadi berbeda. Mulai dari metallic sampai pastel. Kamu juga bisa melapisnya 2-3 layer untuk mendapatkan coverage yang lebih tinggi. Packaging-nya cukup mungil jadi mudah dibawa dan nggak akan banyak terbuang. Soal harga, terjangkau banget kok, kutek ini dijual dengan harga Rp25.000 saja. 

2. Emina

7 Rekomendasi Kuteks Lokal yang Nggak Bikin Kuku Keringshopee.co.id

Berbahan dasar air, cat kuku dari Emina ini juga bisa menjadi koleksi yang menarik. Pilihan warnanya ada 9 dengan nuansa warna pastel.Tekstur kuteks ini cair, mudah mengering dan bersifat peel off sehingga mudah dibersihkan. Warnanya pun cukup intens, jadi nggak perlu menggunakannya berlapis-lapis. Harganya juga masih ramah di kantong kok, yaitu Rp31.000. 

3. Madame Gie Nail Moji

7 Rekomendasi Kuteks Lokal yang Nggak Bikin Kuku Keringshopee.co.id

Madame Gie juga memiliki koleksi kuteks yang kualitasnya boleh diadu nih, Bela. Ada 37 pilihan warna kutek dengan finish glossy dan tekstur yang nggak mudah mengelupas. Kuteks ini juga cepat mengering setelah diaplikasikan. Harganya pun dijual sangat terjangkau, yakni hanya Rp8.000 saja lho. Jadi ingin koleksi semua warnanya, bukan? 

4. Mazaya Peel Off Nail Polish

7 Rekomendasi Kuteks Lokal yang Nggak Bikin Kuku Keringmazaya.co.id

Kalau kamu mencari kuteks yang halal, Mazaya adalah brand lokal yang bisa kamu andalkan. Ada lima pilihan warna terang dan gelap dengan nuansa warna merah hingga cokelat. Kuteks ini juga bersifat breatheable dan peel off sehingga kamu nggak butuh cairan khusus saat ingin membersihkannya dari kuku. Formulanya juga nggak akan membuat kuku dan kulit di sekitarnya kering. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp36.000.

5. Inez Peel Off Nail Color

7 Rekomendasi Kuteks Lokal yang Nggak Bikin Kuku Keringshopee.co.id

Butuh kuteks dengan warna yang vibran? Coba deh koleksi dari Inez yang satu ini. Dengan formula water based, kuteks ini cepat mengering dan nggak memberikan bau yang menyengat. Kamu juga nggak butuh cairan pembersih khusus, karena kutek ini bisa dihilangkan dengan cara peel off atau dikelupas. Inez Peel Off Nail Color ini juga dijual dengan harga yang ramah di kantong, yakni Rp32.000. 

6. ElsheSkin Nail Polish

7 Rekomendasi Kuteks Lokal yang Nggak Bikin Kuku Keringshopee.co.id

Ternyata, bukan hanya skincare, Elshe Skin juga mengeluarkan produk kutek lho. Kuteks ini juga punya formula water based yang ramah di kulit sehingga cocok untuk kamu yang sering gonta-ganti kuteks. Formula kuteks ini justru tidak akan merusak kulit dan nggak menggumpal ketika diaplikasikan. Soal warna, ada lima pilihan warna dengan nuansa peach dan nude. ElsheSkin Nail Polish ini dijual seharga Rp55.000.

7. Dissy Nail Polish Peel Off

7 Rekomendasi Kuteks Lokal yang Nggak Bikin Kuku Keringshopee.co.id

Brand yang dimiliki oleh Ussy Sulistiawaty ini juga nggak ketinggalan mengeluarkan koleksi kuteks. Kalau kamu menyukai kuteks dengan formula yang breatheable, kutek ini cocok banget. Pemakaiannya pun nggak sulit karena formulanya cepat mengering. Kuteks ini juga mudah dihilangkan dengan cara dikelupas. Sehingga kamu nggak perlu mengoleskan aseton yang seringkali membuat lapisan kuku terasa kering. Dissy Nail Polish ini dijual seharga Rp32.000, harga yang bersahabat, bukan?

Itu tadi tujuh rekomendasi merk kuteks dari brand lokal yang bisa menambah koleksi cat kukumu di rumah. Mana yang menjadi favoritmu, Bela? 

Baca Juga: 7 Cara Menghapus Kuteks Gel

Baca Juga: 12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wudu

Baca Juga: 5 Pilihan Kuteks Ini Dijamin akan Bikin Penampilan Semakin Menawan