5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Mata

Kamu sudah tahu belum?

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Mata

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Peran eyeshadow dalam proses merias wajah tidak bisa dianggap remeh lho. Selain dapat menyempurnakan riasan mata agar terlihat lebih cantik, ternyata eyeshadow juga memilki kegunaan lain.

Pilihan warna yang banyak terkadang membuat kita kewalahan untuk memakainya, malah terkadang dari beberapa wana hanya waran itu itu saja yang habis terlebih dulu. Untuk mengakali hal tersebut ada baiknya kamu harus tau 5 kegunaan lain eyeshadow sehingga nggak bakal sia-sia deh membeli satu pallete.

1. Jadikan sebagai highlighter

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Selain untuk Merias Mata

Kamu bisa menjadikan eyeshadow sebagai highlighter, lho. Pastikan kamu memilki eyeshadow yang berjenis shimmering. Eyeshadow jenis shimmering merupakan eyeshadow yang terlihat mengilap karena memilki banyak kandungan glitter.

Warna yang bisa kamu gunakan adalah warna seperti rose gold, gold, white, ataupun silver. Kamu bisa mengenakannya di bagian ujung depan mata (tear duck), area sepanjang garis bawah bulu mata (waterline), dan juga cekungan di atas bibir di ujung philtrum yang berbentuk seperti huruf v (cupid bow).

. 2. Aplikasikan sebagai contour

Jika kamu ingin memakai eyeshadow sebagai contour pastikan kamu memilih eyeshadow dengan tekstur matte. Eyeshadow matte biasanya memiliki ciri khas tidak memilki glitter. Kamu tinggal pilih saja eyehadow matte yang berwarna coklat lalu aplikasikan dibeberapa bagian seperti daerah tulang pipi, dahi ataupun hidung.

Countouring dilakukan untuk mempertegas beberapa bagian wajah. Pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu bentuk wajahmu sebelum mengaplikasikan contour, ya. Karena, setiap bentuk wajah memilki cara mengenakan contour yang berbeda.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here