Siapa sih yang nggak ingin tampil awet muda? Idealnya, perempuan ingin memiliki wajah baby face agar membuatnya terlihat awet muda dan menggemaskan. Tapi sayangnya, nggak semua orang terlahir dengan wajah seperti itu. Jika kamu salah satunya, nggak usah khawatir. Dengan teknik makeup yang benar seperti di bawah ini, kamu bisa juga kok mendapatkan look yang baby face. Simak yuk!

1. Mulai dengan penggunaan foundation

Ingin Terlihat Baby Face? Yuk, Ikuti 7 Langkah Makeup Ini!stylecraze.com

Setelah menggunakan skincare, aplikasikan foundation secara merata pada wajah. Saat mengaplikasikan foundation, satu hal yang perlu diperhatikan kamu harus membaurkannya dengan jari-jari tangan dan mencampurnya dengan BB krim untuk mendapat hasil yang natural dan lembut.

2. Aplikasikan concealer

Ingin Terlihat Baby Face? Yuk, Ikuti 7 Langkah Makeup Ini!rd.com

Satu hal yang perlu diingat saat memakai concealer, kamu nggak harus menerapkannya ke seluruh wajah. Cukup pakaikan di bagian noda bekas jerawat, bintik-bintik gelap, atau lingkar hitam untuk menutupinya.

3. Set dengan bedak

Ingin Terlihat Baby Face? Yuk, Ikuti 7 Langkah Makeup Ini!sheknows.com

Setelah itu, setdengan bedak. Menggunakan bedak nggak hanya membuat wajah terlihat matte, tapi juga membantu menjaga makeup agar lebih tahan lama. Untuk membuat makeup terlihat baby face, gunakan bedak di sepanjang rahang dan ujung dahi.

4. Aplikasikan blush on dan highlighter

Ingin Terlihat Baby Face? Yuk, Ikuti 7 Langkah Makeup Ini!youtube.com

Baby face biasanya identik dengan pipi yang bersemu merah. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan perona pipi. Kamu bisa menggunakan lip tint berwarna pink atau merah pada pipi agar hasil rona wajahmu lebih natural. Jangan lupa juga untuk memakai highlighter pada tulang pipi. Pastikan blush on dan highlighter-mu membaur dengan sempurna ya.

5. Bentuk alis senatural mungkin

Ingin Terlihat Baby Face? Yuk, Ikuti 7 Langkah Makeup Ini!sheknows.com

Untuk mendapat riasan wajah baby face, pastikan alis tidak terlalu lebat. Jika kamu memiliki alis tipis, gunakan maskara pada alis untuk membuatnya terlihat lebih tebal. Nah, jika alismu tidak terlalu tipis namun juga tidak tebal, gunakan pensil alis dengan warna yang sama dengan alismu dan gambar sekitar tepi alis untuk membuatnya tampak tebal. Jika kamu memiliki alis yang cukup tebal, gunakan sisir alis untuk membuatnya lebih rapi dan terbentuk.

6. Pulaskan eyeshadow

Ingin Terlihat Baby Face? Yuk, Ikuti 7 Langkah Makeup Ini!refinery29.com

Gunakan eyeshadow seminimal hanya untuk membuat kelopak mata tampak terangkat. Gunakan eyeshadow berwarna natural yang paling sesuai dengan warna kulit. Untuk mata bagian bawah, buat titik-titik kecil menggunakan eyeshadow berwarna cokelat di tepi luar mata dan blend dengan benar.

7. Sapukan lip balm atau lip gloss

Ingin Terlihat Baby Face? Yuk, Ikuti 7 Langkah Makeup Ini!wallhere.com

Terakhir, pastikan kamu menggunakan lip balm berwarna pink atau lip gloss untuk menonjolkan bibir. Dengan begitu, kamu akan terlihat semakin lebih baby face.

Baca Juga: Gaya Rambut Membuatmu Terlihat Tua? Perhatikan 5 Tips Ini!