Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Oplas Jadi Tren di Korea, Ini Bagian Wajah yang Paling Sering Diubah

Nomor 1 paling sering dilakukan!

Vidya Nathania

D itengah maraknya dunia hiburan Korea Selatan dan gemerlapnya hidup para bintang K-entertainment, kecantikan fisik pun menjadi salah satu penunjang penampilan yang utama. Nggak jarang, berbagai cara pun rala dilakukan demi mendapatkan tampilan yang sempurna. 

Nggak hanya melakukan perawatan wajah dan menggunakan makeup, kerap kali cara yang dilakukan cukup ekstrem yaitu melakukan operasi plastik. Hal tersebut sudah tak mengherankan lagi, karena itu jugalah yang membuat Korea Selatan terkenal dengan klinik operasi plastiknya karena hasilnya yang nyaris sempurna. Hmm, kira-kira bagian wajah apa saja yang paling sering diubah oleh para perempuan di Korea? Yuk simak artikel yang satu ini!

totalbeauty.com

1. Mata

Keturunan Korea yang memiliki mata kecil yang menjadi ciri khasnya selalu dianggap sebagai kekurangan dan hal tersebut membuat bagian wajah yang satu ini menjadi bagian yang paling sering diubah oleh perempuan Korea yang mendambakan memiliki bentuk mata yang besar. Maka penambahan kelopak mata dilakukan dan juga menciptakan kantong mata sebagai pelengkap agar tampak lebih menggemaskan.

2. Hidung

Selain mata, bagian hidung pun juga menjadi bagian wajah yang selalu diubah. Meski perempuan Korea terlahir dengan hidung yang berukuran kecil dan mungil, namun tetap saja perempuan Korea mendambakan bentuk hidung yang tinggi dan mancung karena teknik kontur saja tak cukup untuk menciptakan tampilan hidung yang mancung.

Refinery29.com

3. Rahang/jawline

Tren kecantikan V jawline yang berasal dari Korea Selatan membuktikan bahwa perempuan Korea sangat mendambakan memiliki bentuk jawline yang tidur dan kecil sehingga membuat wajah tampak lebih feminin dan menarik. Makanya, nggak heran banyak perempuan rela melewati proses operasi demi mendaptkan dagu yang lancip dan bentuk wajah yang mungil.

4. Tulang pipi

Untuk menyeimbangkan bentuk jawline yang tirus, tentu saja para perempuan Korea melanjutkan ke bagian wajah yang satu ini yaitu tulang pipi. Bentuk tulang pipi yang diinginkan para perempuan Korea ialah bentuk tulang pipi yang tinggi dan membentuk apple cheek karena menurut beberapa perempuan Korea bentuk tersebut dapat menampilkan sisi imut dari mereka.

koreaboo.com

5. Bibir

Berbeda dengan perempuan Amerika yang menginginkan bentuk bibir yang tebal, para perempuan Korea lebih menyukai bentuk bibir kecil yang tipis karena mampu membuat tampilan wajah terlihat menggemaskan. Walaupun bagian wajah yang satu ini jarang disorot, namun nampaknya bentuk bibir juga penting.

Itulah beberapa bentuk wajah yang paling sering diubah oleh para perempuan Korea untuk mendapatkan tampilan wajah yang sempurna. Tertarik melakukannya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Make Up