Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Skin Tint yang Hasilnya Natural, Anti Dempul!

Berikan hasil seperti second skin

SEO Intern Popbela

Skin tint merupakan base makeup yang sangat ringan. Oleh karena itu, banyak yang menggunakannya untuk meratakan warna kulit. Teksturnya yang lebih cair dari produk base makeup lainnya membuat skin tint sangat mudah untuk diratakan ke seluruh permukaan wajah. 

Untuk kamu yang menyukai hasil makeup natural, skin tint bisa jadi pilihan terbaik yang bisa digunakan sebagai alas bedak. Agar hasilnya lebih flawless dan tidak cakey, kamu bisa memilih produk skin tint yang memberikan hasil seperti second skin.

Berikut beberapa rekomendasi skin tint dari berbagai brand lokal maupun luar yang wajib kamu coba.

1. Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint

shopee.co.id/BEAUTYHAUL Official

Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint merupakan salah satu brand local yang jadi favorit. Memiliki tekstur yang ringan dan watery, skin tint ini memberikan hasil akhir satin finish yang membuat wajah terlihat halus dan bercahaya. 

Produk ini juga sudah terbukti nyata secara dermatologis aman dipakai untuk segala jenis kulit dan melindungi kulit dari polusi yang berbahaya bagi kulit. Tidak hanya melindungi dari polusi, skin tint ini juga bisa membantu memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari dengan SPF 25 PA+++.

Agar bisa mendapatkan makeup natural dengan hasil seperti second skin, pastikan kamu sudah melakukan skin prep lalu kamu bisa mengaplikasikannya sebanyak 1-2 layer sesuai dengan kebutuhan. Untuk hasil yang lebih tahan lama, kamu bisa menyelesaikannya dengan memakai loose powder.

2. Y.O.U Cloud Touch Blurring Skin Tint

shopee.co.id/BeautyCornerShop

Lagi cari base makeup yang long lasting, tapi tetap terasa ringan di kulit? Kamu harus cobain Y.O.U Cloud Touch Blurring Skin Tint. Memberikan tampilan natural matte finish, produk satu ini mampu menyamarkan pori-pori, mengontrol minyak, serta membuat kulit wajah tampak lebih sehat. 

Selain itu, skin tint ini memiliki formulasi yang sama dengan skincare yang menjaga kulit dari radikal bebas dan menjaga skin barrier. Dapat dijadikan rekomendasi skin tint yang bagus untuk dicoba, nih!

3. Maybelline Fit Me Fresh Tint 3 IN 1

maybelline.co.id

Dikenal memiliki kualitas yang bagus, skin tint dari Maybelline ini juga memiliki tingkat coverage dari medium to high. Kemerahan dan noda hitam dapat disamarkan dengan skin tint ini.  

Meskipun konsistensinya sedikit padat dan creamy, alas bedak ini sangat mudah untuk diratakan ke seluruh wajah dan tidak membuat makeup terlihat dempul. Skin tint Maybelline tersebut dapat kamu pakai sebagai base makeup untuk daily look atau acara formal yang memberikan hasil lebih natural.

Maybelline Fit Me Fresh Tint 3 IN 1 ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang membantu wajah tampak lebih cerah. Selain itu, SPF 50 PA+++ yang ada di dalamnya memberikan perlindungan maksimal dari bahaya sinar UV.

4. BNB Korean Bloomatte Light It Up Skin Tint

shopee.co.id/Feliz.Kosmetik

Kunci dari makeup bisa tahan lama dan lebih menyatu dengan kulit adalah memilih complexion yang lembut dan transferproof. BNB Korean Bloomatte Light It Up Skin Tint dapat kamu jadikan base makeup yang cocok untuk menghasilkan flawless look

Untuk bisa menghasilkan coverage medium to high, kamu bisa mengoleskannya 2-3 layer. Tidak perlu takut akan terasa berat, skin tint ini sudah dirancang agar tetap ringan dan nyaman untuk dipakai seharian.

5. Huda Beauty GloWish Multidew Vegan Skin Tint

hudabeauty.com

Selanjutnya, rekomendasi skin tint untuk kamu yang memiliki jenis kulit acne prone skin. Dibuat dengan bahan-bahan alami, Huda Beauty GloWish Multidew Vegan Skin Tint jadi pilihan terbaik yang aman dipakai sebagai base makeup sehari-hari. 

Base makeup ini sangat buildable dan blendable jadi effortless untuk meratakannya ke seluruh permukaan wajah. Aplikatornya juga yang berbentuk pump akan memudahkan kamu untuk mengambil produk dari kemasannya. 

Mengandung damascus rose oil dan plant-derived squalane, skin tint ini mampu menutrisi kulit wajahmu dengan lebih baik. Nggak berhenti di situ aja, kandungan red bell pepper extract dalam produk ini juga dapat melindungimu dari paparan blue light yang bisa mengakibatkan penuaan dini dan hiperpigmentasi.

6. Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint

fentybeauty.com

Buat kamu yang mencari base makeup dengan blurring effect, kamu harus cobain skin tint dari Fenty Beauty. Memberikan hasil akhir makeup yang lebih flawless dan smooth, alas bedak ini juga aman untuk dipakai di segala jenis kulit.  

Sama seperti skin tint pada umumnya, Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint juga memiliki tingkat light to medium coverage yang menghasilkan tampilan yang ringan dan menyatu dengan warna kulit. 

Nggak perlu takut salah memilih warna, skin tint Fenty Beauty ini hadir dengan total 25 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan undertone. Wajib dicoba!

7. Glossier Perfecting Skin Tint

glossier.com

Rekomendasi skin tint dengan hasil sheer dan dewy yang terakhir adalah Glossier Perfecting Skin Tint. Untuk bisa mendapatkan hasil no makeup makeup look, kamu bisa mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah hanya dengan menggunakan tangan. 

Produk ini juga memberikan efek glowing karena mengandung diamond powder yang bisa mencerahkan wajah. Selain itu, produk ini juga membantu menyamarkan pori-pori dan menjaga kelembapan sehingga kulit wajah terlihat lebih sehat.

Itulah tujuh rekomendasi skin tint dengan hasil natural yang memberikan sensasi seperti second skin. Kamu sudah coba yang mana aja nih, Bela?

Penulis: Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana

IDN Media Channels

Latest from Make Up