Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cara Sulam Alis Natural Sesuai Bentuk Wajah

Anti menor

Nafi' Khoiriyah

Memiliki alis yang tebal dan indah adalah harapan semua orang. Namun, tak semua orang memiliki alis yang tebal sehingga hampir setiap hari harus mengisi alis dengan pensil alis atau semacamnya.

Meskipun itu menjadi rutinitas, tetapi hal itu terkadang cukup menyebalkan. Apalagi jika kamu sedang terburu-buru dan malas memakai makeup.

Nah, solusi untuk mengatasinya adalah dengan sulam alis. Kamu bisa memilih sulam alis natural yang semi permanen sehingga tidak perlu menggambarnya setiap hari. 

Sebelum melakukannya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara sulam alis supaya terlihat natural dan memuaskan.

1. Menentukan bentuk alis yang paling sesuai

unsplash.com/Rune Enstad

Sebelum benar-benar membuat sulam alis natural, kamu perlu menunjukkan jenis alis mana yang kamu inginkan. Mereka pun juga akan memberitahumu bagaimana bentuk alismu sebelumnya dan mana bentuk alis yang cocok untuk wajahmu. Dengan mengetahui hal itu, hasil dari sulam alis pun akan terlihat lebih natural. 

2. Desain alis akan digambar

freepik.com

Setelah bentuk alis ditentukan, maka mereka akan mendesain alis untukmu sebelum prosedur yang sebenarnya. Tahap ini akan memungkinkanmu untuk melihat bagaimana desain tersebut akan terlihat pada wajahmu. Kamu pun bisa melakukan perubahan jika memang belum sesuai dengan ekspektasimu. 

3. Rapikan alis dengan cara dicukur

freepik.com

Memasuki tahapan sebenarnya, langkah pertama yang dilakukan adalah merapikan atau mencukur alis. Alis pada tahap ini akan dicukur tipis menggunakan alat pencukur, kemudian dibilas dengan cairan khusus. Tahap ini dilakukan supaya nantinya mereka bisa membentuk alis sesuai dengan bentuk yang sebelumnya kamu pilih. 

4. Olesi krim anestesi

pexels.com/Azra Tuba Demir

Setelah dicukur dan dibersihkan, tahapan membuat sulam alis natural selanjutnya adalah mengoleskan krim anestesi. Krim tersebut dioleskan untuk meredakan nyeri di sekitar alis saat melakukan proses sulam alis. Biasanya, krim anestesi sudah tersedia di salon yang menyediakan perawatan sulam alis.  

5. Biarkan krim anestesi sampai bekerja

freepik.com/master1305

Untuk membuat rasa nyeri mereda, krim tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit lamanya. Maka dari itu, di tahap ini, alis yang sudah diolesi krim akan diberi plastik penutup khusus agar steril dan terhindar dari debu. Sebab, langkah selanjutnya adalah proses penyulaman alis yang paling penting. 

6. Bentuk alis dengan pensil

unsplash.com/Gabe Pierce

Setelah kering dan tidak nyeri lagi, mereka pun mulai membuat sulam alis natural sesuai dengan keinginanmu. Biasanya, mereka terlebih dahulu membentuk gambar dengan pensil alis sebelum benar-benar disulam. 

7. Sulam alis dengan pewarna pigmen

freepik.com

Pada proses penyulaman ini, kamu setidaknya akan membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk membuatnya menjadi natural. Dengan pewarna pigmen pada sulam alis, setidaknya alis yang baru akan bertahan sampai kurang lebih 2 tahun lamanya. 

8. Alis akan tampak natural perlahan

freepik.com

Namun untuk melihat hasil sulam alis natural, tidak serta merta setelah proses sulam langsung terlihat. Biasanya, alis akan tampak lebih gelap dari biasanya terlebih dahulu selama seminggu setelah proses sulam alis. Baru setelah satu minggu, warnanya akan memudar dan alis terlihat natural kembali. 

Itulah cara membuat sulam alis natural yang penting kamu ketahui. Bagaimana, tertarik untuk sulam alis, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up