Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Makeup Glowing ala Hollywood dari Archangela Chelsea

Skincare sebelum makeup jadi salah satu hal penting

Hafidhza Putri Andiza

Bermula dari ketertaikannya di dunia kecantikan, Archangela Chelsea mencoba peruntungannya untuk menjadi makeup artist. Mulai dari hobi, kini Archangela Chelsea telah merias deretan wajah seleb Indonesia hingga Hollywood. 

Dalam merias, perempuan yang bermimpi untuk merias wajah keluarga Kardashian ini memang memiliki ciri khas tersendiri bahwa dirinya gemar memberikan sentuhan look yang glowing layaknya di karpet merah Hollywood. Kepada Popbela melalui wawancara yang dilakukan secara live sebagai bagian dari "Road to BeautyFest Asia #DiRumahAja", Archangela Chelsea membagi tips Hollywood glam makeup hingga kunci jadi makeup artist yang sukses. Selengkapnya, simak di bawah ini.

Skincare dan foundation menjadi produk andalan

Instagram.com/archangelachelsea

"Menurut aku paling penting untuk mendapatkan Hollywood Glam adalah skincare, karena skincare yang bagus akan memengaruhi hasil makeup yang akan terlihat bagus juga. Mulai dengan penggunaan moisturizer lalu primer yang sifatnya lebih radiant dan dewy supaya terlihat lebih glowing. Setelah skincare, pilih foundation yang hasil akhirnya tidak menyebabkan flashback. Biasanya aku coba dengan menggunakan foundation hasil sample atau tester di wajah foto menggunakan flash camera."

Cara memilih concealer yang tepat

Instagram.com/archangelachelsea

“Memilih concealer itu ada dua macam. Pertama cari tahu dahulu kegunaan concealer, apakah untuk  meng-highlight wajah atau menutupi dark circle. Jika tujuannya untuk meng-highlist, pilih concealer yang warnanya satu tingkat lebih putih daripada warna kulit, tapi kalau gunanya untuk meng-cover dark circle di bagian bawah mata, gunakan warnanya sama dengan warna kulit kalian. Jika langsung memakai warna yang satu tingkat lebih putih bisa menyebabkan warna kulit yang menjadi abu-abu."

Pentingnya sheet mask dan serum sebelum makeup

Instagram.com/archangelachelsea

"Aku sangat menyarankan pemakaian sheet mask kalau tujuannya untuk membuat makeup lebih tahan lama karena sheet mask bisa memberikan nutrisi untuk kulit. Lalu pilihan lain, nggak ada salahnya pakai serum. Aku suka pakai serum dengan kandungan vitamin C atau hyaluronic acid yang sangat membantu untuk memberikan nutrisi bagi kulit biar makeup-nya lebih flawless dan bagus."

Pelembab untuk mendapatkan glass skin makeup

Instagram.com/archangelachelsea

"Glass skin makeup memang jadi signature look aku. Sebenarnya nggak ada teknik khusus tapi biasanya untuk mencapai kulit glass skin bisa mulai dengan menggunakan moiturizer atau serum, lalu aku pakai cream highlighter atau lip balm di daerah yang mau di highlight yang dilanjutkan dengan pemakaian foundation atau BB cushion yang lebih glowing."

Kunci sukses jadi Makeup Artist

Instagram.com/archangelachelsea

"Harus mau belajar dan  jangan pantang menyerah karena tak bisa dipungkiri menjadi makeup artist bukan sebuah jalan yang gampang dan trend makeup selalu berubah. Aku pun sampai sekarang selalu pasti belajar lewat YouTube dan coba eksperimen makeup baru di wajah." 

Selain Archangela Chelsea, kamu juga bisa ikutan ngobrol bareng seleb dan influencer lainnya lho! Jangan lewatkan pula berbelanja kebutuhan makeup dengan banyak diskon sambil berdonasi. Selama live, IDN Media membuka donasi yang ditujukan untuk membantu memenuhi kebutuhan APD untuk para tenaga medis melawan virus corona atau Covid-19. Kunjungi situs kitabisa.com/campaign/kitaidnlawancorona atau klik link di bio Instagram @BeautyFest.Asia untuk ikut berdonasi.

IDN Media Channels

Latest from Make Up